Madrid, Spanyol (ANTARA) - Zinedine Zidane yakin mendapat dukungan Real Madrid tetapi dia mengakui akan meninggalkan klub ini seandainya dia merasa sudah tak didukung lagi Real.

Zidane menjadi sorotan setelah menelan kekalahan paling buruk yang dia alami selama melatih Madrid ketika timnya ini takluk 0-3 kepada Paris Saint Germain dalam pertandingan Liga Champions.

Hasil itu diikuti dengan awal tidak meyakinkan di La Liga ketika Madrid hanya menang dua kali dan dua kali seri melawan Celta Vigo, Real Valladolid, Villarreal dan Levante.

Setelah kembali dari Paris, Zidane meliburkan pemain-pemainnya Kamis yang membuat kaget manajemen klub, tulis berbagai laporan media Spanyol seperti dikutip AFP.

Ketika ditanya apakah metodenya sedang dipertanyakan, Zidane berkata dalam konferensi pers Jumat, bahwa "Tidak, sama sekali tidak, sebaliknya malah. Saya kira klub membantu kami semua untuk kuat dan mendukung semua orang yang bekerja di sini."

"Jika tidak seperti itu maka yang terbaik yang kemungkinan besar dilakukan adalah pergi."

Baca juga: PSG bungkam Real Madrid 3-0

Dia mengatakan bahwa alasan meliburkan pemain-pemainnya sehabis melawan PSG adalah karena pemain-pemainnya itu butuh waktu beristirahat bersama keluarganya.

Hari ini Madrid akan menghadapi tim kuat Sevilla dan Zidane berharap ada respons dari timnya setelah penampilan mengenaskan pada pertengahan pekan ini.

Sejak Zidane kembali melatih klub ini Maret lalu, Madrid mencetak tujuh kemenangan, empat kali seri dan lima kali kalah dari semua kompetisi.

Jose Mourinho adalah favorit pengganti Zidane dan orang Portugal itu berusaha tetap low-profile dalam beberapa pekan terakhir.

Zidane mendapat suntikan semangat dari bugarnya lagi gelandang Fede Valverde untuk pertandingan Minggu melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Tapi dia harus kehilangan Luka Modric dan Isco yang cedera, sedangkan Marcelo mengalami masalah punggung. Akan halnya Marco Asensio, pemain ini absen untuk waktu lama karena cedera lutut.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: misi Sevilla atasi Real demi jaga puncak klasemen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019