counter

Pevita Pearce latihan bareng tim Uwais untuk "Sri Asih"

Pevita Pearce latihan bareng tim Uwais untuk "Sri Asih"

Selebritas Pevita Pearce di Jakarta, Sabtu (21/9/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Pevita Pearce dituntut menguasai teknik bela diri demi memerankan tokoh jagoan dalam film Sri Asih, sehingga ia berlatih dengan tim Iko Uwais.

"Aku butuh ekstra effort. Dengan persiapan panjang (sembilan bulan), aku berharap bisa ter-capture secara visual. Yang melatih (koreografi) tim Uwais," kata dia di Jakarta, Sabtu (21/9) malam.

Pevita mengaku belum pernah terlibat dalam film bergenre aksi, dan itu menjadi tantangan baru bagi dia. Latihan fisik dia jalani sekitar dua sampai tiga jam per hari dalam seminggu.

"Aku mulai dari nol, enggak bisa action sama sekali. Tantangan untuk bisa semua koreografi. Disiplin. Ada luka, mungkin karena belum terbiasa," tutur dia.

Baca juga: Upi mau sutradarai "Sri Asih" meski bukan penggemar komik jagoan

Baca juga: Persiapan Pevita Pearce perankan Sri Asih


Perempuan kelahiran tahun 1992 itu mengaku awalnya tak mengenal tokoh "Sri Asih", salah satunya karena rentang waktu penciptaan karakter dan generasi tahun 1992-an yang terbilang cukup jauh.

Sekarang, setelah tahu siapa Sri Asih, dia bangga karena Indonesia punya tokoh jagoan perempuan, yang untuk kali pertama akan dia perankan.

"Belum ada karakter seperti Sri Asih. Sri Asih beri greget baru, yang paling seru karena mendapat kesempatan memerankan karakter superhero perempuan pertama di Indonesia. It's such an honor," ujar Pevita.

Baca juga: Alasan "Sri Asih" difilmkan setelah "Gundala"

Baca juga: Sebelum berpetualang, Pevita Pearce juga sesuaikan budget

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tokoh jagoan Indonesia beraksi di Istana

Komentar