counter

Sebelum berpetualang, Pevita Pearce juga sesuaikan budget

Sebelum berpetualang, Pevita Pearce juga sesuaikan budget

Pevita Pearce ditemui dalam jumpa pers film "Rumah Merah Putih" di Jakarta, Senin (20/5/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Artis Pevita Pearce mengaku harus menyesuaikan dana yang dibutuhkan sebelum melakukan hobi berpetualang ala backpacker bersama teman-temannya.

"Biasanya aku menyesuaikan budget, apakah itu mau backpacker atau mau yang santai, itu aku sesuaikan. Biasanya aku sama teman-teman aku backpacking, tapi sejauh ini eksplorasinya Indonesia," kata Pevita saat berbincang usai jumpa pers film "Rumah Merah Putih" di Jakarta, Senin.

Menurut pemain film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck" itu, traveling dapat mengubah cara berpikir seseorang, apalagi Indonesia memiliki banyak budaya.

"Menurut aku, dengan traveling akan membuka mata. Karena menurut aku Indonesia punya beragam kultur dan mudah-mudahan dengan perkembangan zaman orang jangan melupakan itu, karena itu roots kita," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, adik kandung dari Keenan Pearce itu melakukan syuting film "Rumah Merah Putih" di Nusa Tenggara Timur dan perbatasan Timor Leste. Dia mengaku sangat beruntung sebab tidak menyangka jika Indonesia memiliki tempat yang begitu indah.

"Kalau aku enggak syuting film ini, belum tentu aku bisa lihat spot-spot yang sangat cantik di Indonesia. Beberapa tempat di NTT itu ketika kita syuting, aku enggak ngerasa kayak di Indonesia karena cantik sekali. Dan aku berharap seluruh orang Indonesia tahu bahwa kita punya kekayaan alam seperti itu. Kita patut bangga," jelas gadis yang mengawali karir filmnya lewat "Denias, Senandung di Atas Awan" itu.

Pevita juga berjanji akan kembali ke daerah NTT, karena masih banyak tempat yang ingin dieksplorasi.

"Mereka ngasih tahu tempat-tempat yang aku perlu visit selain pas lagi syuting, dan itu aku sudah janji kalau ada waktu aku ingin eksplor Indonesia Timur lebih lagi," kata gadis yang dikabarkan berpacaran dengan Ariel Noah itu.

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Jabar gandeng STP Bandung kembangkan pariwisata

Komentar