Kebakaran Pesing, perjalanan KRL Duri-Tangerang terkendala

Kebakaran Pesing, perjalanan KRL Duri-Tangerang terkendala

Arsip: Kebakaran yang melalap pemukiman kumuh di pinggiran rel Kereta Api Jalan Perumahan Taman Kota Blok A, RT 16/05 Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat sempat mengganggu perjalan Kereta Rel ListriK (KRL) Duri-Tangerang. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran di kawasan padat pemukiman Kampung Pesing Koneng, Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat, yang terjadi di sekitar petak Stasiun Pesing-Taman Kota menyebabkan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Duri-Tangerang terkendala, Minggu.

"Hal ini karena sejak pukul 18.20 WIB terdapat kebakaran di permukiman warga yang terletak dekat dengan jalur rel di lokasi tersebut," ujar Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuterline Indonesia Anne Purba.

Anne mengatakan untuk memastikan keselamatan, untuk sementara Listrik Aliran Atas (LAA) di jalur Pesing - Taman Kota dipadamkan sejak pukul 18.25 WIB.

Dampaknya, sejumlah rangkaian KRL yang sementara terhenti perjalanannya yaitu di Stasiun Grogol, Stasiun Rawa Buaya, dan Stasiun Batu Ceper.

Karena sejumlah rangkaian tersebut berhenti tepat di lokasi stasiun, Anne mengatakan pengguna dapat memutuskan untuk menunggu KRL kembali beroperasi ataupun melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lainnya.

"Untuk sementara PT KCI juga menghentikan penjualan tiket dari dan ke tujuan stasiun-stasiun di lintas Duri - Tangerang. Pengguna yang telah membeli tiket maupun melakukan 'tap' in juga dapat melakukan pembatalan perjalanan di loket stasiun," ujar Anne.

"Dan untuk para calon pengguna yang tidak dapat menunggu kami himbau untuk dapat menggunakan moda transportasi alternatif lainnya," ujar dia menambahkan.

Informasi selanjutnya seputar perjalanan KRL Commuter Line terutama di lintas Duri Tangerang dapat diikuti melalui media sosial instagram @commuterline, twitter @commuterline, dan contact center (021) 121.

Baca juga: Tiga warga Jatinegara terluka saat kebakaran

Baca juga: Petugas evakuasi 2,5 ton puing yang terbakar di Jatinegara

Baca juga: Mata Rantai Jurnalis gelar aksi 1 juta masker bagi korban karhutla

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atap Sekretariat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon ambruk

Komentar