counter

KRL Duri-Tangerang kembali beroperasi usai kebakaran di Pesing

KRL Duri-Tangerang kembali beroperasi usai kebakaran di Pesing

Ilustrasi kebakaran. ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Aliran listrik di lintas kereta Pesing-Taman Kota yang sempat dipadamkan akibat kebakaran di kawasan Pesing sudah kembali dinyalakan, sehingga perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang dapat kembali beroperasi.

Meskipun demikian, VP Corporate Communication PT Kereta Comuter Indonesia (KCI), Anne Purba menyampaikan agar pengguna kereta mengantisipasi penumpukan akibat pemadaman yang terjadi sebelumnya.

"Perjalanan KRL di lintas Duri-Tangerang PP masih akan mengalami antrian kereta akibat kebakaran permukiman warga dan pemadaman aliran listrik yang sebelumnya terjadi," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu.

Meski demikian dia juga menyampaikan jika saat ini petugas dari PT KAI dan PT KCI telah diturunkan untuk mengurai antrian kereta.

Juga baca: 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan atasi kebakaran di Pesing

Juga baca: Kebakaran Pesing, perjalanan KRL Duri-Tangerang terkendala

Bagi para pengguna jasa yang sebelumnya sudah terlanjur membeli tiket perjalanan KRL di lintas Tangerang-Duri PP namun hendak membatalkan perjalanan karena peristiwa ini, dapat mengurus pembatalan perjalanan maupun pengembalian dana di loket stasiun.

PT KCI tetap menghimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap utamakan keselamatan dengan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi terkini mengenai perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 121.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT KCI memadamkan aliran listrik lintas kereta Pesing-Taman Kota akibat kebakaran yang menghanguskan kawasan pemukiman di Jalan Kampung Pesing Koneng RT/RW 09/02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, 14 unit pemadam kebakaran berasal dari wilayah Jakarta Barat, sedangkan 3 unit lainnya berasal dari wilayah Jakarta Utara.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kebakaran berhenti, Kawah Putih kembali ramai

Komentar