Atletik

Pulih dari cedera, Emilia Nova siap hadapi SEA Games 2019

Pulih dari cedera, Emilia Nova siap hadapi SEA Games 2019

Pelari gawang Emilia Nova mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9/2019). PB PASI terus memberikan latihan kepada atlet-atlet atletik sebagai persiapan ajang SEA Games 2019 di Filipina. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Atlet lari gawang putri Emilia Nova mengaku sudah sembuh dari cedera yang dialaminya dan mulai kembali melakukan latihan bersama tim pelatnas untuk menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

"Sembuh cedera sudah sebulan. Sudah gabung latihan juga, tetapi pakai sepatu lari itu baru tiga minggu sih," tutur Emil, sapaan akrabnya saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9).

Emil absen turun lapangan sejak Mei lalu karena cedera tumit. Keadaan itu membuatnya harus terhenti pada babak penyisihan saat bertanding di Kejuaraan Atletik Asia pada April lalu.

Baca juga: Meski cedera, Emilia Nova tetap targetkan emas SEA Games

Akibatnya, Emil pun terpaksa harus diistirahatkan karena harus melakukan pemulihan. Dia juga harus batal turun dalam beberapa kejuaraan.

Meskipun masih merasakan sedikit nyeri dan trauma, peraih medali perak di Asia Games 2018 itu berharap bisa kembali percaya diri untuk latihan dan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina nanti.

"Kalau sekarang belum kelihatan (hasilnya). Kalau misalnya sehat terus bisa lah SEA Games. Dan aku juga pernah cedera kayak gini sebelumnya, tapi hasilnya bagus. Jadi latihan yang maksimal aja," ucapnya.

Atlet berusia 24 tahun itu juga optimistis bisa tampil maksimal di SEA Games 2019 nanti karena ia masih merupakan pelari yang memiliki catatan waktu terbaik di tahun ini.

"Season best aku masih pertama. Kedua Vietnam terus Singapura. Tapi belum kelihatan lagi (hasilnya) karena belum ada hasil akhir lagi.” kata Emil menegaskan.

Baca juga: Ken Ayuthaya sumbang emas pertama DKI Jakarta dari cabang atletik

Baca juga: Eni masih berharap Zohri tampil di SEA Games Filipina

Baca juga: Rico tak sabar nantikan SEA Games pertamanya

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar