Penutupan sementara layanan Transjakarta juga terjadi untuk rute 3F (Kalideres-GBK) stop operasi
Jakarta (ANTARA) - PT TransJakarta kembali menginformasikan adanya perubahan layanan bus Transjakarta untuk rute koridor 9 (Pinang Ranti/PGC) bisa melayani arah Pluit, Kamis pagi.

"Sebelumnya diinformasikan koridor 9 dua arah tidak melewati, pagi ini pukul 06.50 WIB untuk arah Pluit sudah bisa," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, Transjakarta rute Pinang Ranti/PGC arah Pluit bisa dilalui via toll JCC keluar Kemanggisan arah Pluit

"Adanya perubahan rute ini Transjakarta tidak melintasi sejumlah halte, yakni halte JCC, Slipi Jaya, Slipi Kemanggisan dan Halte Harapan Kita ," kata Nadia.

Baca juga: Polisi kawal operasi semut sisa batu pascademo di Tol Slipi

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberlakukan penghentian dan mengalihkan sejumlah rute dampak dari penutupan sejumlah ruas jalan di gedung DPR/MPR RI akibat adanya aksi demonstrasi.

Adapun rute yang tidak dilayani dan dihentikan sementara, yakni rute 1F (Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan) dan rute 1B (Stasiun Palmerah-Tosari).

Selanjutnya rute T11 (Bundaran Senayan - Poris Plawad) sementara mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2-Poris Plawad.

Berikutnya rute 9E (Kebayoran Lama-Grogol) dan rute 8C (Kebayoran Lama-Tanah Abang) juga berhenti sementara.

Baca juga: Ada penutupan jalan, Transjakarta hentikan-alihkan sejumlah rute

Rute B21 : Bekasi Timur-Grogol sementara mengalami perpendekan rute menjadi Bekasi Timur-Cawang UKI dan penaikan dari Halte BNN arah Bekasi Timur dikarenakan adanya penutupan jalan

Penutupan sementara layanan Transjakarta juga terjadi untuk rute 3F (Kalideres-GBK) stop operasi.

Sedangkan rute 4A (TU Gas-Grogol) sementara tidak melewati Halte Tosari sampai dengan S Parman Podomoro City untuk kedua arah dikarenakan adanya pentupan jalan.

"Rute 8A (Grogol 2-Harmoni) juga berhenti sementara, sedangkan rute 10H (Blok M-Tj.Priok), sementara Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Petojo untuk kedua arah tidak melewati dikarenakan adanya penutupan jalan," kata Nadia.

Terakhir rute T12 (Juanda-Poris Plawad) dialihkan sementara tidak melewati Halte Petojo sampai dengan Halte Tomang Mandala untuk kedua arah.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019