Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad melumat Alaves 3-0 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol pada Kamis setempat (Jumat WIB), sedangkan Celta Vigo dan Espanyol harus berbagi satu poin di pertandingan yang berjalan lebih awal.

Tampil di hadapan publik Stadion Anoeta yang kini namanya berganti menjadi Reale Arena karena alasan sponsor, Sociedad sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang tamunya Alaves.

Mikel Oyarzabal mengemas dwigol diselingi oleh Willian Jose dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Alaves sebetulnya mendapat kesempatan untuk memperkecil kekalahan mereka lewat tendangan 12 pas setelah Manu Garcia dilanggar Mikel Merino di dalam area terlarang.

Sayangnya, eksekusi Portu berhasil digagalkan oleh kiper Alex Remiro dan skor 3-0 bagi Sociedad bertahan hingga laga usai.

Hasil itu mengangkat Sociedad naik ke posisi kedua dengan raihan 13 poin sedangkan Alaves (5) yang masih nirkemenangan turun ke urutan ke-17.

Baca juga: Sevilla terpeleset lagi, jadi korban kemenangan pertama Eibar

Baca juga: Real Madrid menang mudah atas Osasuna tanpa Bale, Hazard dan Benzema


Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Celta Vigo berhasil menahan imbang Espanyol 1-1.

Espanyol unggul sejak tiga menit selepas sepak lanjut lewat gol Adria Pedrosa dan hampir pulang dari Balaidos dengan tiga poin penuh.

Namun, tiba-tiba pada menit kelima masa injury time Santi Mina berhasil menanduk umpan silang Hugo Mallo untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Hasil tersebut Espanyol tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi lima tahun, sedangkan Celta Vigo (6) naik sedikit ke peringkat ke-15.

Baca juga: Atletico kembali ke jalur kemenangan tapi Morata jadi tumbal

Baca juga: Messi cuma main sebabak, Barcelona menang 2-1 atas Villarreal

Baca juga: Betis tundukkan Levante saat kejutan Granada diredam Valladolid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019