Alhamdulillah persidangan di Barat 2 berlangsung cepat, dan kami sepakat untuk mengutus Pak La Nyalla maju menjadi unsur pimpinan
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPD RI Gugus Barat 2, yang terdiri dari 32 Senator asal Lampung, Pulau Jawa dan Bali, dalam persidangan subwilayah sepakat bulat mengusung La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai unsur pimpinan DPD RI dari gugus tersebut.

Keputusan aklamasi untuk La Nyalla diambil pada persidangan subwilayah di ruang Komite 2, Gedung B, Selasa sore, karena dukungan kepada La Nyalla telah melebihi 50 persen sehingga sesuai tata tertib pemilihan tidak diperlukan lagi voting.

"Alhamdulillah persidangan di Barat 2 berlangsung cepat, dan kami sepakat untuk mengutus Pak La Nyalla maju menjadi unsur pimpinan," kata anggota DPD asal Banten, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima ANTARA, di Jakarta.

Baca juga: Tiga saingan Nono Sampono untuk duduki Kursi Ketua DPD 2019-2024

Di Gugus Barat 1, yang terdiri dari Aceh hingga Bengkulu dilakukan pemilihan dengan hasil 22 suara untuk Sultan Bactiar dan 12 suara untuk Leonardy Harmainy.

Sedangkan di Gugus Timur 1, pemilihan dengan hasil 26 suara untuk Mahyudin dan 8 suara untuk Awang Ferdian. Subwilayah Timur 2 mengusung Nono Sampono.

Pada persidangan paripurna yang rencana dilakukan Selasa petang, 136 anggota DPD RI akan memilih siapa dari empat utusan dari empat gugus subwilayah tersebut sebagai Ketua DPD.

"Saya berharap kita bisa mengedepankan musyawarah mufakat. Tetapi jika tidak bisa, sesuai tatib akan dilakukan pemilihan," kata La Nyalla.

Baca juga: GKR Hemas Dukung La Nyalla Pimpin DPD RI

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019