Jakarta (ANTARA) - DPD RI menggelar Rapat Paripurna untuk menentukan pimpinan kelompok DPD RI di MPR RI, di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, pada Rabu sore.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, masing-masing provinsi dipersilahkan menyampaikan satu nama untuk menjadi calon pimpinan kelompok DPD RI di MPR RI.

Baca juga: DPD akan sampaikan nama pimpinan fraksi di MPR RI

Baca juga: Ketua DPD La Nyalla Mattalitti miliki kekayaan Rp14,21 miliar


Setelah itu, 34 nama calon pimpinan kelompok DPD tersebut menggelar rapat internal bersama Pimpinan DPD RI untuk menentukan ketua kelompok DPD RI di MPR RI.

Rapat Paripurna tersebut di skors selama 30 menit untuk memberikan kesempatan kepada pimpinan DPD RI dan 34 nama calon pimpinan kelompok DPD melakukan rapat internal.

Hingga saat ini rapat internal tersebut masih berlangsung di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti bersama tiga Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Sultan Bachtiar Nadjamuddin, dan Mahyudin.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna MPR RI pada Rabu pagi mengagendakan penyampaian pimpinan fraksi dan kelompok DPD RI. Namun dalam rapat tersebut, hanya kelompok DPD yang belum menyampaikan susunan pimpinan.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019