IdeaFest 2019 hadirkan ratusan pembicara inspiratif

IdeaFest 2019 hadirkan ratusan pembicara inspiratif

Jumpa pers IdeaFest 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Festival kreatif tahunan bertajuk IdeaFest kembali digelar di tahun 2019 dengan menghadirkan ratusan pembicara inspiratif selama empat hari penyelenggaraan mulai dari 3 hingga 6 Oktober di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Beberapa nama inspiratif yang akan menjadi pembicara di IdeaFest 2019 adalah Joko Anwar (sutradara), Griselda Sastrawinata (visual development artist of Walt Disney), Wishnutama (Creative Director of the 2018 OCC Asian Games), hingga Joe Taslim (aktor).

Baca juga: HIPMI Food and Beverages Corner ramaikan IdeaFest 2019

Baca juga: Presiden: Gagasan bagus harus segera dieksekusi


"Kenapa pembicara berkembang menjadi 300 nama? Karena banyak talent baru, banyak inovasi baru yang kita perlu tampilkan," kata Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

"Mengumpulkan 300 orang tidak hanya yang memiliki nama besar tapi juga yang baru untuk diberi panggung dan menyebarkan konten yang disebarluaskan sehingga Indonesia jangan hanya Jakarta sentris," lanjut Ben Soebiakto.

IdeaFest 2019 mengusung semangat #KebanggaanIndonesia yang relevan dengan generasi muda kreatif di Indonesia. Diharapkan pengunjung yang hadir ke IdeaFest mendapatkan banyak manfaat dari materi yang disampaikan oleh para pembicara.

"Harapannya setiap tahun pasti sama selesai IdeaFest bisa mendapatkan inspirasi bahwa saya bisa melakukan ini sehingga saya bangga menjadi Indonesia," ujar Andi Sadha, Co-Chairman IdeaFest.

IdeaFest 2019 hadir dengan rangkaian acara, IdeaFest Foodx, IdeaFest Comedy, Conference, IdeaTalks, Awarding Night, hingga IdeaXperience.

Khusus IdeaXperience akan menampilkan instalasi seni dan penampilan musisi, seperti Maliq & D'essentials, RAN, Kallula,, hingga Sunset People Project yang terbuka untuk publik dan tidak dipungut biaya apa pun.

Baca juga: Jokowi beli jaket di Ideafest, apresiasi kreativitas anak muda Indonesia

Baca juga: IdeaFest 2016 dengan 200 pembicara dan sembilan kelas Ideatalks

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wali Kota Malang tantang kreator buktikan inovasinya

Komentar