Pawai kendaraan tempur meriahkan HUT ke-74 TNI di Pekanbaru

Pawai kendaraan tempur meriahkan HUT ke-74 TNI di Pekanbaru

Personel Korem 031/Wirabima sedang gladi resik di Pekanbaru, Kamis (3/10) ANTARA/Vijay Kantaw

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam beberapa hari ini sejak 2 Oktober 2019, pasukan TNI melakukan gladi resik sebagai persiapan upacara peringatan HUT ke-74 TNI di Pekanbaru dengan menampilkan pawai sejumlah kendaraan tempur dan pawai mobil offroad.

"HUT ke-74 TNI dengan tema TNI Professional Kebanggan Rakyat. Kami personel Korem 031/Wira Bima sebagai pelaksana HUT kali mengajak seluruh partisipasi TNI AD, AU dan AL wilayah Riau untuk melaksanan gladi bersih pada 3 Oktober, dan hari H pada tanggal 5 Oktober," kata Kepala Seksi Operasi Korem 031/Wirabima Kolonel Infantri Patar Sitorus, di Pekanbaru, Kamis.

Selain ribuan personel TNI AU, TNI AL, dan TNI AD pada pelaksanaan upacara nantinya, TNI juga mengundang segenap kolega polisi, Aparatur Sipil Negara, serta ratusan pelajar se-Riau.

Juga baca: Panglima TNI tinjau kesiapan HUT Ke-74 TNI

Juga baca: Akademisi : Peran TNI luas bukan hanya keamanan

Juga baca: Akademisi: TNI profesional harus bernafas pada membangun pertahanan

"Jati diri TNI ada empat yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara kebangsaan. TNI juga bersinergi dengan Pemda, Polri, Manggala Agni, BPBD, Masyarakat dan semua pihak sehingga bencana Karhutla Riau dapat teratasi," kata Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar yang turut hadir saat itu.

Dalam gladi resik kali ini, TNI juga menampilkan pawai masyarakat berdasarkan suku-suku adat di Indonesia dan tak lupa pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) berupa Tank Anoa, Panser BTR (Bronetransporter), Roket MLRS (Multiple Launcher Rocket System), Sepeda motor Babinsa, serta pawai Motor Gede dan mobil Offroad dari masyarakat.

Sementara menjelang peringatan HUT TNI ke-74 akan diberlakukan pengalihan arus di Jalan Gajah Mada, pengguna jalan diharapkan melewati jalan alternatif dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Pewarta: Vijay Kantaw/F Muhardi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kodim 0706 Temanggung gelar turnamen sepak bola usia dini

Komentar