Liga Europa

Dwigol Angel Rodriguez menangkan Getafe kala Basel imbangi Trabzonspor

Dwigol Angel Rodriguez menangkan Getafe kala Basel imbangi Trabzonspor

Penyerang Getafe Angel Rodriguez melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang FK Krasnodar dalam laga kedua Grup C Liga Europa di Stadion Krasnodar, Rusia, Kamis (3/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergey Pivovarov)

Jakarta (ANTARA) - Angel Rodriguez mengemas dwigol untuk memenangkan Getafe dengan skor 2-1 atas klub Rusia FK Krasnodar dalam laga kedua Grup C Liga Europa pada Jumat dini hari WIB kala di pertandingan lain Basel berhasil mengimbangi Trabzonspor 2-2.

Angel membukukan satu gol di tiap babak, sementara tuan rumah hanya bisa membalas lewat Ari dan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pada menit-menit akhir laga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Roma bawa pulang satu poin dari markas Wolfsberger

Baca juga: Feyenoord tundukkan Porto, Rangers kalah di markas Young Boys


Gol pembuka keunggulan Getafe lahir pada menit ke-35 saat Kenedy mengirimkan umpan terobosan yang berhasil disambut tembakan kaki kanan Angel dari tengah kotak penalti.

Keunggulan itu hampir berganda sembilan menit kemudian jika saja bola tendangan kaki kanan Allan Nyom tak membentur tiang gawang.

Pada menit ke-61 Angel berhasil mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Getafe memanfaatkan tendangan bebas Raul Garcia.

Delapan menit kemudian Krasnodar memperkecil ketertinggalan lewat sontekan jarak dekat Ari menyelesaikan umpan Shapi Suleymanov.

Baca juga: MU tandang ke markas AZ, main monoton demi skor kacamata

Baca juga: Espanyol pecundangi CSKA, Ludogorets menang dengan 10 pemain

Krasnodar mendapatkan keuntungan setelah David Timor menerima kartu kuning kedua memaksa Getafe menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan.

Sayangnya, situasi itu tak mampu dimanfaatkan tuan rumah yang harus rela Getafe membawa pulang tiga poin penuh usai menang 2-1.

Hasil itu sekaligus memantapkan posisi Getafe di puncak klasemen Grup D dengan koleksi enam poin penuh, sedangkan Krasnodar terdampar sebagai juru kunci masih tanpa raihan satu poin pun.
Pemain Basel Noah Okafor (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Trabzonspor dalam laga kedua Grup C Liga Europa di Stadion Medical Park, Trabzon, Turki, Kamis (3/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Umit Bektas)

Basel curi satu poin dari Trabzonspor

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Basel berhasil mencuri satu poin dari markas Trabzonspor di Turki seusai menahan imbang tuan rumah 2-2.

Basel sebetulnya sempat unggul lebih dulu berkat gol Silvan Widmer pada menit ke-20, namun hal itu hanya bertahan enam menit sebab tuan rumah membalas lewat Abdulkadir Parmak.

Baca juga: Willy Boly bawa Wolves menang dramatis atas Besiktas

Baca juga: Wolfsburg amankan satu poin dari Saint-Etienne


Tim Swiss itu malah sempat terancam pulang dengan tangan hampa ketika Jose Sosa membawa Trabzonspor berbalik memimpin lewat golnya pada menit ke-78.

Beruntung, gol itu disikapi dengan sangat baik oleh Basel yang langsung menjawabnya lewat gol Noah Okafor untuk membuat kedudukan kembali imbang 2-2 pada menit ke-80.

Tuan rumah berusaha mengamankan tiga poin penuh dan memperoleh tiga peluang lagi lewat Parmak, Anthony Nwakaeme dan Gaston Campi, namun skor 2-2 tak berubah hingga laga berakhir.

Sayangnya satu poin yang diraih Basel hanya cukup membuat mereka berada di urutan kedua dengan koleksi empat poin, sedangkan Trabzonspor (1) tak beranjak dari peringkat ketiga.

Basel berpeluang mengkudeta Getafe dari puncak klasemen jika berhasil menang dalam lawatan ke Spanyol dalam laga ketiga pada 24 Oktober, sedangkan Trabzonspor akan memburu kemenangan perdana saat menjamu Krasnodar pada saat bersamaan.

Baca juga: PSV permalukan Rosenborg saat Sporting menang lawan LASK

Baca juga: Arsenal gilas Liege, Frankfurt curi tiga poin dari Guimaraes
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar