Liga Jerman

Jadwal Liga Jerman, Bayern kemungkinan besar belum akan tergeser

Jadwal Liga Jerman, Bayern kemungkinan besar belum akan tergeser

Pelatih Bayern Munich Niko Kovac saat menunggu sepak mula pertandingan Grup B Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London Utara, 1 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich yang sukses mengudeta RB Leipzig dari puncak klasemen pada pekan lalu, nampaknya belum akan tergeser dari posisi tersebut, sebab tim Bavaria tersebut akan menjamu Hoffenheim pada pekan ketujuh.

Ketajaman lini depan jelas menjadi milik Bayern, terlebih mereka pada tengah pekan baru membantai Tottenham Hotspur dengan skor 7-2 di kandang lawan.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kudeta Leipzig dari posisi puncak

Dari laporan terakhir, barisan pemain depan Bayern tidak ada yang harus menepi karena cedera atau akumulasi kartu, maka barisan pertahanan Hoffenheim jelas harus bekerja ekstra keras untuk meredam Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

Thomas Mueller tidak dimainkan saat melawan Spurs, sehingga ia kemungkinan akan dimainkan sejak menit pertama ketika menjamu Hoffenheim. Sedangkan pemain-pemain bintang lain, seperti Philippe Coutinho dan Kingsley Coman mungkin akan diistirahatkan dulu di tengah jadwal yang padat.

Sejarah terkini pun berpihak kepada Bayern, dalam dua pertemuan di musim lalu FC Hollywood keluar menjadi pemenang, baik dalam laga kandang maupun tandang. Keduanya dengan skor 3-1. Dengan Bayern yang tengah berada dalam tren positif, kecil peluang mereka akan gagal mendulang tiga poin di laga ini.

Tim peringkat kedua Leipzig tentu berhasrat menempel ketat sang juara bertahan, misi pertama dengan menundukkan tuan rumah Bayer Leverkusen.

Sayangnya kondisi moril pasukan Julian Nagelsmann sedang kurang baik. Dalam pertandingan terakhir yang dilakoninya, Leipzig harus takluk 0-2 saat menjamu Olympique Lyon di ajang Liga Champions.

Beruntung lawan yang dihadapi Leipzig, Leverkusen, juga kondisinya tidak berbeda jauh. Pada pertandingan Liga Champions di markas Juventus pada tengah pekan, Leverkusen digelontor tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Bulan madu Nagelsmann dengan Leipzig diakhiri Schalke

Leverkusen dapat beristirahat 24 jam lebih lama, namun laga ini menjanjikan penampilan sengit dengan potensi banyak gol tercipta. Skor imbang kemungkinan akan menjadi hasil laga ini.

Ujian Freiburg

Tim kejutan, Freiburg, tentu ingin mempertahankan posisinya di papan atas saat menjamu tim kuat Borussia Dortmund. Dari enam laga yang telah dimainkan, Freiburg belum pernah berhadapan dengan tim papan atas. Dortmund akan menjadi ujian yang tepat bagi tim berkostum merah ini.

Dortmund sendiri merupakan tim paling produktif kedua di liga setelah Bayern. Die Schwarzgelben mengoleksi 17 gol dari enam laga.

Sayangnya ketajaman lini depan belum dibarengi ketangguhan di lini belakang. Dari dua pertandingan terakhir di liga, melawan Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen, Dortmund gagal mempertahankan kemenangan akibat kemasukan gol penyama kedudukan di babak kedua dari lawan-lawannya.

Schalke yang menghuni peringkat keempat berpeluang besar meraup tiga poin saat mereka menjamu tim papan bawah Koeln. Sejak kalah dari Bayern, Schalke selalu meraih kemenangan di liga domestik, baik di kandang maupun tandang.

Baca juga: Gol bunuh diri Delaney paksa Dortmund imbang lawan Frankfurt

Tim peringkat kelima Borussia Moenchengladbach juga akan berupaya tetap dapat bersaing di zona Eropa saat mereka menjamu Augsburg. Mereka baru tampil di markas Istanbul Basaksehir, Turki, dan bermain imbang di sana pada Jumat dini hari.

Moenchengladbach berada dalam tren bagus setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Jerman. Di sisi lain, Augsburg gagal menang dalam dua laga terakhirnya di liga domestik.

Koleksi poin yang dimiliki oleh tim-tim peringkat kedua sampai keenam sama, yakni 13 poin. Sehingga, hasil apapun dapat sangat berpengaruh terhadap posisi mereka di klasemen.

Berikut jadwal Liga Jerman pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/10) dini hari

01.30 Hertha Berlin vs Fortuna Duesseldorf

Sabtu (5/10) malam-Minggu (6/10) dini hari

20.30 Bayer Leverkusen vs RB Leipzig
20.30 Bayern MUnich vs Hoffenheim
20.30 Freiburg vs Borussia Dortmund
20.30 Paderborn vs Mainz 05
23.30 Schalke 04 vs Koeln

Minggu (6/10) malam

18.30 Borussia Moenchengladbach vs Augsburg
20.30 Wolfsburg vs Union Berlin
23.00 Eintracht Frankfurt vs Werder Bremen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar