Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon akhirnya memecat Sylvinho dari jabatan manajer setelah rentetan hasil buruk.

Hal itu diumumkan oleh Lyon lewat laman resmi mereka pada Selasa dini hari WIB, sembari menyebutkan asisten pelatih Gerald Baticle bakal menjadi manajer interim.

"Olympique Lyonnais memutuskan untuk menerapkan prosedur untuk penghentian kontrak kerja Sylvio Mendes Campo Junior," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Selama penerapan prosedur ini, sesi latihan akan dimpimpin Gerald Baticle di bawah pengawasan Direktur Olahraga Juninho," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Lyon kian terpuruk, kalah menyakitkan di markas Saint-Etienne

Baca juga: Suporter Lyon buat koreo sambut Juninho ketika timnya lumat Angers

Sylvinho resmi dipekerjakan Lyon sejak 25 Mei 2019 setelah sepekan sebelumnya diumumkan bakal menggantikan Bruno Genesio yang kontraknya habis.

Di bawah arahan Sylvinho, Lyon sempat mengawali musim secara menjanjikan dengan mengalahkan AS Monaco 3-0 dalam laga tandang sebelum melanjutkannya dengan kemenangan telak 6-0 atas Angers sepekan berselang.

Namun sejak itu Lyon tak pernah menang lagi, melewati tujuh pertandingan lain dengan empat di antaranya berujung kekalahan.

Baca juga: Claude Puel jadi manajer anyar Saint-Etienne jelang hadapi Lyon

Baca juga: Memphis Depay akui pemain bertanggung jawab atas catatan buruk Lyon


Laga melawan AS Saint-Etienne --yang tenar disebut sebagai pertandingan Derby Rhone-Alphis-- jadi penampilan pemungkas Lyon di bawah asuhan Sylvinho yang berakhir dengan kekalahan tipis 0-1 di markas lawannya pada Senin (7/10) dini hari WIB.

Akibatnya, Lyon yang bercokol di puncak pada dua pekan pertama kini tercecer di urutan ke-14 dengan koleksi sembilan poin.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis: PSG kini dikuntit Nantes
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019