counter

"The Bad Guys" awali Korea Indonesia Film Festival 2019

"The Bad Guys" awali Korea Indonesia Film Festival 2019

Angga Yunanda (kiri) pemeran film "Dua Garis Biru" dan aktris Korea Selatan Kang Sora bintang film "Sunny" di pembukaan Korea Indonesia Film Festival 2019, Jakarta, Kamis (10/9/2019). (ANTARANews/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Pagelaran tahunan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 dibuka dengan penayangan film "The Bad Guys: Reign of Chaos" karya sutradara Son Yong-ho.

"Saya berharap masyarakat Korea dan Indonesia bisa lebih memahami budaya satu sama lain melalui film dan menjadi sahabat yang lebih dekat," kata Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom pada pembukaan KIFF di mal Grand Indonesia, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Film Indonesia dan Korsel akan tayang di lima kota selama KIFF 2019

Baca juga: Korea Indonesia Film Festival hadir pada 18-21 Oktober


Acara yang sudah berlangsung sejak 2009 itu kali ini diramaikan oleh kehadiran aktor Angga Yunanda dari film "Dua Garis Biru" dan "Sunyi" serta aktris Kang Sora, bintang film "Sunny" (2011) yang diadaptasi menjadi "Bebas" karya sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana.

"Sangat luar biasa film 'Dua Garis Biru' dan 'Sunyi' bisa berpartisipasi di KIFF 2019," kata Angga yang berharap perfilman dua negara bisa terus maju.

Sementara itu, Kang Sora mengajak para penonton untuk menikmati karya sineas dari dua negara dalam festival yang berlangsung dari 10-13 Oktober 2019 itu.

Lima belas film Korea yang diputar di festival ini antara lain, "The Bad Guys: Reign of Chaos", "Extreme Job", "Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period", "Miss & Mrs. Cops", "Parasite", "Take Point", "The Gangster, The Cop, The Devil".

Kemudian, "Twiceland: Twice Movie", "On Your Wedding Day", "The Battle: Roar To Victory", "Exit", "Tazza: One Eyed Jack", "Sunny", "Unstoppable" dan "The Divine Fury".

Sementara lima film Indonesia yang diputar antara lain: "Dua Garis Biru", "Keluarga Cemara", "Sunyi", "Dilan 1991" dan "Bebas".

KIFF menjadi salah satu bagian dari rangkaian Korea Festival 2019 yang akan berlangsung pada Oktober hingga pertengahan November 2019.

Selain di Jakarta, empat lokasi lain penyelenggaraan KIFF yakni, Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point).

Baca juga: Kang Sora rindukan arti persahabatan film "Sunny"

Baca juga: KIFF 2019 tampilkan 20 film unggulan pada 10 Oktober

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gina S Noer tak menyangka Dua Garis Biru ditonton 2 juta penonton

Komentar