Jakarta (ANTARA) - Studio film Universal Pictures mengumumkan film "The Voyage Of Doctor Dolittle" atau yang disingkat jadi "Dolittle" akan dirilis pada 17 Januari 2020.

Kali ini, Robert Downey Jr didapuk memerankan dokter hewan eksentrik, menggantikan Eddie Murphy yang sudah lekat dengan tokoh komedi fantasi itu sejak 1998.

Kisah Robert Downey Jr sebagai Dolittle dimulai setelah dia ditinggal pergi istrinya yang meninggal dunia tujuh tahun sebelumnya.

Dolittle, yang kebetulan juga menjadi dokter hewan untuk Ratu Victoria dari Inggris lalu mengasingkan diri di balik tingginya tembok kediaman Dolittle sambil mengurus kebun binatang eksotis miliknya.

Baca juga: Jadi duta OnePlus, Robert Downey Jr kepergok pakai Huawei P30 Pro

Baca juga: Cerita Chandra Liow saat bertemu Avengers


Lalu sang ratu (Jessie Buckley) sakit keras, Dolittle pun terpaksa harus keluar dari persembunyian dan berlayar mencari obat bagi sang ratu ke sebuah pulau mistis.

Dia ditemani muridnya yang diperankan Harry Collett serta sejumlah hewan kesayangan dia termasuk gorila yang cemas (Rami Malek), bebek yang bersemangat tetapi berotak burung (Octavia Spencer), pasangan burung unta sinis (Kumail Nanjiani) dan beruang kutub periang (John Cena) dan seekor nuri yang keras kepala (Emma Thompson).

Film ini juga dibintangi Antonio Banderas, Michael Sheen (The Queen) dan pemenang Oscar Jim Broadbent, dan menampilkan pertunjukan suara tambahan dari pemenang Oscar Marion Cotillard, Frances de la Tour, Carmen Ejogo, Ralph Fiennes, Selena Gomez, Tom Holland, dan Craig Robinson.

Disutradarai oleh pemenang Penghargaan Akademi Stephen Gaghan (Syriana, Traffic), Dolittle diproduksi oleh Joe Roth dan Jeff Kirschenbaum di bawah Film Roth / Kirschenbaum mereka (Alice in Wonderland, Maleficent) dan Susan Downey (franchise Sherlock Holmes, The Judge) untuk Team Downey .

Film ini diproduksi oleh Robert Downey Jr., Sarah Bradshaw (The Mummy, Maleficent) dan Zachary Roth (Maleficent: Mistress of Evil), demikian Deadline.

Baca juga: Robert Downey Jr. tolak kampanye Oscar untuk Tony Stark

Baca juga: Iron Man berpeluang muncul di film "Black Widow"

Baca juga: Robert Downey Jr minta fans "jauhi" akun Instagram-nya yang diretas

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019