Bola Voli

Juara bertahan Samator awal Livoli Divisi Utama dengan kemenangan

Juara bertahan Samator awal Livoli Divisi Utama dengan kemenangan

Pemain Bhayangkara Samator Yuda Mardiansyah (kiri) melakukan smes ke sisi lapangan Singapore VC pada pertandingan voli Liga Divisi Utama di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Banten, Minggu (13/10/2019). ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan tim putra Bhayangkara Samator Surabaya mengawali kejuaraan Livoli Divisi Utama 2019 dengan kemenangan setelah menaklukkan tim promosi Singapore VC Aceh dengan skor 3-0 (25-21, 25-12, 25-22) di GOR Dimyati Tangerang, Minggu.

"Kami harus memenangi pertandingan dari awal kalau ingin posisi aman di Grup A," kata pelatih Bhayangkara Samator, Ibarsjah Danu Tjahyono dalam keterangan resmi.

Menurut dia, dengan materi pemain yang terdiri dari sejumlah pemain muda seperti Haris Anggora dan Agil Angga Anggara, tim mereka berharap terus bisa memetik poin penuh.

Baca juga: Samator raih gelar juara ketujuh di Proliga

"Memang sempat anak-anak tertekan pada set ketiga karena bola pertama yang kurang sempurna. Tapi alhamdulillah anak-anak bisa menguasai kembali," kata mantan pelatih nasional ini menambahkan.

Sedangkan pelatih Singapore VC, Indra Wahyudi mengatakan tim asuhannya memang kalah materi pemain dari Samator. "Mereka (Samator) sudah latihan dan bermain bersama. Sementara kami baru berkumpul belum lama," kata Indra.

Kemenangan Samator atas Singapre VC itu jelas menjadi modal yang berharga bagi Rendy Tamamilang dan kawan-kawan mengingat lawan yang dihadapi pada pertandingan kedua Senin (14/10) adalah salah satu tim kuat yaitu Yuso Yogjakarta.

Apalagi tim yang dilatih oleh pelatih senior Putut Marhaento itu juga meraih kemenangan pada laga perdana. Pada pertandingan Grup A, Yuso Yogjakarta menang atas TNI AU 3-0 (25-19, 25-20, 25-17).

"Laga tadi memang tidak mudah. Makanya kami menekan sejak awal. Ini modal bagus untuk menghadapi pertandingan berikutnya," kata Putut Marhaento.

Sementara itu di bagian putri, PGN Popsivo Polwan juga memenangi laga perdana. Tim asuhan Octavian itu unggul atas JWS Sulut 3-0 (25-13, 25-15, 25-22).

Baca juga: 27 tim bersaing pada Liga Voli Mahasiswa 2019

Baca juga: Empat pemain putra terdepak dari pelatnas bola voli SEA Games 2019



Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tangerang tuan rumah Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2019

Komentar