Cuitan santa baru Vatikan nyasar ke New Orleans Saints

Cuitan santa baru Vatikan nyasar ke New Orleans Saints

Dua pemain New Orleans Saints dalam liga sepak bola khas Amerika, NFL, saat bertanding melawan tim Jacksonville Jaguars pada 13 Oktober 2019 di Jacksonville, Florida. (AFP/James Gilbert)

Jakarta (ANTARA) - Ada saint (santa, santo atau orang suci) yang mengenakan halo (lingkaran bundar cahaya di atas kepala), tapi ada saint yang mengenakan helm, tulis Reuters mengawali laporan lucunya hari ini.

Staf Vatikan yang mengurus akun resmi Twitter milik Paus Fransiskus dalam bahasa Inggris keliru memposting cuitan tentang lima santa baru yang dikanonisasi di Lapangan Santo Petrus.

"Hari ini kami bersyukur kepada Tuhan untuk (santa-santa) #Saints baru kami. Mereka hidup oleh iman dan kami kini menyerukan perantaraan mereka," cuit akun resmi Paus itu seperti dikutip Reuters.

Namun tagar #Saints yang ada pada cuitan  Vatikan dalam akun bahasa Inggris Paus itu juga dimiliki sebuah tim sepak bola ala Amerika Serikat yang sama-sama beremblem tiga kelopak bunga atau fleur-de-lis, New Orleans Saints.
 
New Orleans Saints memiliki 1,5 juta follower Twitter, sedangkan Paus Fransiskus memiliki sekitar 1,8 juta follower Twitter dalam akun berbahasa Inggrisnya saja.

Jadi, cuitan itu pun viral ketika ribuan penggemar sepak bola khas AS itu bereaksi dimana kebanyakan penggemar New Orleans Saints dalam nada bercanda berterima kasih atas pemberkatan dari Vatikan.

"Puji Tuhan dan menanglah tim ini," tulis salah satu akun penggemar New Orleans Saints.

Untuk diketahui, The Saints, yang berasal dari New Orleans ini, mengalahkan Jacksonville Jaguars 13-6, Minggu waktu setempat.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar