Sulli meninggal, Amber Liu hentikan aktivitas

Sulli meninggal, Amber Liu hentikan aktivitas

Amber Liu, mantan anggota grup f(x) (Instagram/@ajol_llama)

Jakarta (ANTARA) - Amber Liu, mantan anggota grup f(x), memutuskan untuk menunda aktivitas mendatang setelah merebak berita kematian Sulli, penyanyi Korea Selatan yang pernah berada satu grup K-pop dengannya.

Di akun Twitter, Senin, Amber menulis dalam bahasa Inggris, "Sehubungan dengan kejadian baru-baru ini saya akan menunda jadwal mendatang. Maaf semuanya." tulis dia di akun @llama_ajol.

Pada September 2019, Amber mengumumkan bahwa kontraknya dengan SM Entertainment berakhir.

Sulli ditemukan meninggal dunia, Senin, di kediamannya di Seongnam, Seoul selatan.

Mantan anggota f(x) berusia 25 tahun yang bernama lengkap Choi Jin-ri ditemukan tak bernyawa oleh agennya pukul 15.21 waktu setempat di rumah berlantai dua, Seongnam, provinsi Gyeonggi.

Baca juga: Girlband f(x) berdansa bersama artis Hollywood

Polisi masih menyelidiki penyebab kematiannya dengan asumsi bahwa ia bunuh diri. Namun hingga saat ini belum ditemukan catatan bunuh diri.

"Choi sepertinya tinggal sendirian. Sepertinya dia bunuh diri tapi kami juga sedang mencari kemungkinan lain," kata polisi seperti dikutip dari Yonhap.

Sulli debut sebagai aktris pada 2005. Empat tahun kemudian, dia memulai karir di dunia K-pop sebagai anggota grup f(x) yang diproduksi SM Entertainment.

Sulli hiatus pada 2014 setelah menjadi bahan gosip buruk dan mendapat komentar-komentar jahat dari warganet.

Dia melanjutkan karirnya pada tahun berikutnya untuk fokus pada akting, namun memilih untuk meninggalkan grup f(x) yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment.

Sulli baru-baru ini muncul di program televisi JTBC di mana selebritas bicara tentang komentar berisi kebencian di media sosial.

Bintang K-pop yang aktif di media sosial itu menghadapi kritik sekaligus dukung di dunia maya karena karakternya yang berani dan bebas.


Baca juga: Sulli mantan f(x) dikabarkan meninggal

Baca juga: Dugaan bunuh diri Sulli eks f(x) masih diselidiki

Baca juga: Sulli dan Choiza putus

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar