"Puspa Nusantara", seragam tematik awak kabin Garuda Indonesia

"Puspa Nusantara", seragam tematik awak kabin Garuda Indonesia

(Ki-ka) Perwakilan BMW Indonesia Jodie O'Tania, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Akshara, dan desainer Didiet Maulana berfoto di tengah model yang mengenakan seragam tematik "Puspa Nusantara" di The Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan seragam tematik untuk awak kabinnya bertajuk "Puspa Nusantara" yang merupakan hasil kolaborasi Garuda Indonesia dan desainer kondang Didiet Maulana.

"Seragam baru yang dirancang Didiet mengangkat tenun Nusantara, dan Didiet juga desainer yang memperhatikan pengusaha UMKM. Maka, kami tertarik untuk bekerja sama," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Akshara dalam konferensi pers di The Tribata, Dharmawangsa, Senin.

Mengusung tenun ikat dengan dominasi warna ungu dan cokelat, Didiet mendesain seragam untuk pramugari dengan sentuhan ala kebaya Kartini yang telah dimodifikasi.

Pada kebaya tersebut, Didiet juga mengaplikasikan kain tenun untuk sabuk, yang terinspirasi oleh "senteng", sabuk kain ikat yang merupakan elemen penting pada pakaian adat perempuan Bali.

Sedangkan untuk pramugara, Didiet menyematkan sedikit tenun pada bagian saku dan leher sehingga memberi kesan elegan.

Desain tersebut, lanjut Ari, akan dipromosikan Garuda Indonesia di sejumlah penerbangan khusus, dengan mengedepankan layanan bertajuk "The New Flight Experience".

"Seragam desain tematik ini akan dipakai awak kabin selama bulan Oktober dengan rute tertentu," kata Ari.

Adanya seragam tematik ini merupakan program rutin dari maskapai tersebut. Sebelumnya, pada April-Mei lalu, Garuda Indonesia merilis seragam awak kabin rancangan desainer Anne Avantie.

Untuk jadwal khusus penerbangan Garuda Indonesia yang akan dilayani oleh awak kabin berseragam tematik, akan dimulai pada Jumat (18/10) dan Minggu (20/10) untuk beberapa rute seperti Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Denpasar.

Baca juga: BMW 330i Sport, mobil rakitan Indonesia di bawah Rp1 miliar

Baca juga: 20 bos otomotif terkaya di dunia

Baca juga: Mengintip yang baru dari BMW New 7 Series

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penerbangan Medan - London dukung wisata Danau Toba

Komentar