Sulli meninggal, ini pernyataan SM Entertainment

Sulli meninggal, ini pernyataan SM Entertainment

Sulli (Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan yang menaungi selebritas Korea Selatan Sulli, SM Entertainment merilis sebuah pernyataan terkait meninggalnya mantan anggota grup idola F(x) pada Senin.

"Ini adalah SM Entertainment. Kami turut menyesal untuk menyampaikan berita yang menyedihkan ini. Sulli telah meninggalkan kita," kata SM Entertainmet dalam pernyataan resmi dilansir Soompi.

"Kita masih belum bisa mempercayai situasinya sekarang, dan kita hanya dipenuhi dengan kesedihan," lanjutnya.

Baca juga: Mantan artis "girl band" Korsel penentang penindasan dunia maya tewas

Baca juga: 15 tahun perjalanan karir Sulli mantan anggota grup K-pop f(x)


SM Entertainment juga meminta penggemar maupun media untuk tidak membuat berita berdasarkan desas-desus untuk menghormati keluarga serta kawan-kawan Sulli.

"Untuk menghormati keluarganya yang berduka setelah berita kematiannya yang mendadak, kami dengan sungguh-sungguh meminta agar tidak menulis artikel spekulatif atau menyebarkan desas-desus. Kami menyampaikan belasungkawa mendalam kami," pungkasnya.

Penyanyi-aktris Korea Selatan Sulli (25) ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah di Seongnam, provinsi Gyeonggi.

Manajer menemukannya sudah meninggal di lantai kedua rumah tersebut pukul 15.21 waktu setempat. Dia datang ke rumah Sulli karena sulit menghubungi sang aktris setelah terakhir kali berbincang di telepon pukul 18.30 Minggu (13/10) waktu setempat.

Baca juga: Manajer sulit hubungi Sulli sehari sebelum ditemukan meninggal

Perkembangan terakhir, kini telah dilaporkan bahwa polisi menemukan catatan tulisan tangan di rumah Sulli. Polisi menggambarkannya bukan catatan bunuh diri, melainkan catatan harian yang menyatakan perasaannya.

Sulli yang bernama asli Choi Jin-ri debut sebagai aktris pada 2005. Empat tahun kemudian, dia memulai karir di dunia K-pop sebagai anggota grup f(x) yang diproduksi SM Entertainment.

Baca juga: Sulli meninggal, Amber Liu hentikan aktivitas

Sulli hiatus pada 2014 setelah menjadi bahan gosip buruk dan mendapat komentar-komentar negatif dari warganet.

Dia melanjutkan karirnya pada tahun berikutnya untuk fokus pada akting, namun memilih untuk meninggalkan grup f(x) yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment.

Sulli baru-baru ini muncul di program televisi JTBC di mana selebritas bicara tentang komentar berisi kebencian di media sosial.

Bintang K-pop yang aktif di media sosial itu menghadapi kritik sekaligus dukungan di dunia maya karena karakternya yang berani dan bebas.

Baca juga: Dugaan bunuh diri Sulli eks f(x) masih diselidiki

Baca juga: Sulli mantan f(x) dikabarkan meninggal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ganjar puji Stadion Manahan berkelas internasional

Komentar