Sulli meninggal, sejumlah acara K-pop dibatalkan

Sulli meninggal, sejumlah acara K-pop dibatalkan

Penyanyi dan aktris Korea Selatan Choi Jin-ri atau Sulli pada event promosi Estee Lauder di Seoul, 10 October 2018. (Imagine China/moreforms)

Jakarta (ANTARA) - Setelah tersiarnya berita kematian penyanyi-aktris Korea Selatan Sulli pada Senin, sejumlah acara hiburan di Korea Selatan telah dibatalkan atau ditunda.

Mantan anggota satu grup Sulli, Amber Liu sebelumnya telah menuliskan bahwa ia  akan menunda semua kegiatan yang akan datang untuk saat ini.

 


Baca juga: 15 tahun perjalanan karir Sulli mantan anggota grup K-pop f(x)

Baca juga: Manajer sulit hubungi Sulli sehari sebelum ditemukan meninggal
 

Senior Sulli di SM Entertainment, Super Junior yang merilis album baru pada Senin (14/10) juga membatalkan siaran langsung di platform streaming V Live yang direncanakan pada pukul 10 malam waktu setempat.

Grup idola SuperM juga membatalkan rekaman mereka untuk pertunjukan khusus mereka "SuperM: The Beginning" Senin (14/10) di Seoul di SBS Public Hall.
 

Sulli (Instagram)

 


Lalu, member boy group BTOB, Hyunsik yang akan segera melakukan debut solonya, juga telah membatalkan siaran V Live yang dijadwalkan pada Selasa (15/10).

Band naungan FNC Entertainment, N.Flying yang tengah menyiapkan mini album baru pada Selasa (15/10) pun membatalkan showcase  yang dijadwalkan untuk Senin sore.

Aktris Kim Yoo Jung dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam acara photoshoot dengan LANEIGE pada 15 Oktober. AmorePacific sekarang menyatakan bahwa acara tersebut telah dibatalkan.

NUEST Aron dan Baekho di "Jam Live" telah menunda penampilan mereka mulai hari ini hingga 18 Oktober pukul 12:30 malam waktu setempat.

Anggota grup SF9, Youngbin membatalkan siaran V Live yang direncanakan malam ini.

 

Sulli (Instagram)


Penyanyi-aktris Korea Selatan Sulli (25) ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah di Seongnam, provinsi Gyeonggi.

Manajer menemukannya sudah meninggal di lantai kedua rumah tersebut pukul 15.21 waktu setempat. Dia datang ke rumah Sulli karena sulit menghubungi sang aktris setelah terakhir kali berbincang di telepon pukul 18.30, Minggu (13/10).

Perkembangan terakhir, kini telah dilaporkan bahwa polisi menemukan catatan tulisan tangan di rumah Sulli. Polisi menggambarkannya bukan catatan bunuh diri, melainkan catatan harian yang menyatakan perasaannya.

Sulli yang bernama asli Choi Jin-ri debut sebagai aktris pada 2005. Empat tahun kemudian, dia memulai karir di dunia K-pop sebagai anggota grup f(x) yang diproduksi SM Entertainment.

Bintang K-pop yang aktif di media sosial itu menghadapi kritik sekaligus dukung di dunia maya karena karakternya yang berani dan bebas. Baca juga: Sulli meninggal, ini pernyataan SM Entertainment

Baca juga: Mantan artis "girl band" Korsel penentang penindasan dunia maya tewas

Baca juga: Unggahan terakhir Sulli eks f(x) di Instagram sebelum meninggal


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ganjar puji Stadion Manahan berkelas internasional

Komentar