Liga Inggris

Kontrak segera habis, Willian kasih kode ke Chelsea

Kontrak segera habis, Willian kasih kode ke Chelsea

Pemain Chelsea Willian (kanan) bersalaman dengan pelatihnya Frank Lampard (kiri) usai mengalahkan Southampton di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris pada 6 Okober 2019. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Kontrak pemain timnas Brasil, Willian, bersama Chelsea akan habis pada musim panas 2020, tetapi ia telah menegaskan bahwa dirinya menikmati kehidupannya di Stamford Bridge.

Willian kembali mengisyaratkan bahwa ia bersedia untuk teken kontrak baru di Chelsea dan ingin terus tampil lebih banyak bersama klub "impiannya" itu.

Penyerang berambut kribo tersebut mencatatkan penampilan ke-300 saat bertandang ke Southampton dua pekan lalu sebelum jeda internasional.

Willian telah membela The Blues selama enam tahun dan menjadi reguler di bawah sejumlah pelatih yang berbeda.

Baca juga: Willian: Masa depan saya di Chelsea

Bila kontraknya tidak segera diperpanjang, maka klub lain bisa merekrutnya tanpa harus membayar biaya transfer pada bursa transfer musim depan.

"Saya selalu percaya saya bisa bermain begitu banyak permainan. Saya harus percaya,“ ujar pemain berusia 31 tahun tersebut di situs resmi klub yang dilansir Goal pada Senin (14/10).

"Sulit untuk mencapai angka (penampilan) ini, terutama ketika Anda bermain untuk klub besar seperti Chelsea karena ada banyak, banyak pemain yang bersaing untuk posisi yang sama. Itu merupakan tantangan bagi saya.“
 
Pemain Chelsea Willian melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Jumat (8/3/2019) dini hari. Chelsea berhasil menggilas Dynamo Kiev dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Eddie Keogh/wsj.

Baca juga: Willian ingin bertahan di Stamford Bridge

"Dalam sepak bola Anda harus membuktikan diri setiap hari, di setiap pertandingan. Ketika Anda berhenti melakukan itu, Anda harus berhenti bermain. Anda harus membuktikannya kepada diri sendiri juga. Saya sudah melakukan itu.“

“Saya merasa telah banyak berkembang. Setiap pertandingan bisa Anda pelajari. Kemudian setelah setiap pertandingan Anda bertanya pada diri sendiri ‘Apa yang telah saya lakukan dengan baik, apa yang tidak saya lakukan dengan baik? 'Saya selalu ingin terus memperbaiki diri," tambah mantan pemain Anzhi Makhachkala itu.

Willian juga mengatakan bahwa dirinya belum puas dengan pencapaian ini dan ingin terus bermain bersama Chelsea.

"Sekarang saya sangat bangga mencapai nomor ini dan saya berharap bisa bermain 300 pertandingan lagi!".

Baca juga: Willian di persimpangan jalan

Baca juga: Terlambat latihan, Sarri katakan tidak ada masalah dengan Willian


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar