Bukan hitam, sekarang ada "bubble tea" dengan boba warna merah

Bukan hitam, sekarang ada "bubble tea" dengan boba warna merah

Menu Premium Series "bubble tea" dengan boba warna merah di Gulu Gulu Star, Central Park, Jakarta, Rabu (16/10/2019) (ANTARANews/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Minuman bubble tea yang sedang naik daun semakin bervariasi, salah satunya penyajian mutiara atau boba dengan tampilan warna dan rasa yang berbeda, dari warna hitam menjadi merah.

"Biasanya boba warna hitam, yang populer brown sugar boba. Sekarang, kami mengeluarkan boba merah. Warna itu punya rasa yang berbeda, fruity," ujar CEO dan Pendiri Sour Sally Group Donny Pramono Ie dalam konferensi pers pembukaan gerai Gulu Gulu Star di Central Park, Jakarta Barat, Rabu.

Sedikit berbeda dengan boba pada umumnya, boba warna merah itu menyisakan jejak rasa buah di lidah, termasuk campuran stroberi dan raspberry. Boba merah itu dapat dinikmati pada menu Premium Series Gulu Gulu yang telah memiliki 85 cabang di kota-kota besar Indonesia.

Baca juga: Boba dan kopi "kekinian" diprediksi masih jadi tren hingga tahun depan

Menu-menu teranyar itu terinspirasi dari resep minuman bubble tea yang dicicipi Donny di sebuah toko boba Hong Kong yang mendapatkan Michelin Star.

"Saat jalan-jalan ke Hong Kong, saya mencoba minum boba di sana, ada salah satu rumah boba yang stand out, jadi terinspirasi," katanya sembari berharap inovasi itu dapat menambah warna dari minuman boba yang makin menjamur di Tanah Air.

Menu baru di Gulu Gulu itu meliputi Hongkong Style Hou Pang yang terdiri dari krim susu dan double roasted caramelized pandan brown sugar yang teksturnya lebih kental.

Baca juga: Tren boba geser minuman berkarbonasi

Kemudian, cheese brulee membuat minuman itu jadi lebih creamy dan lezat, belum lagi remah-remah kue yang membuat mulut bisa merasakan sensasi renyah dan kenyal sekaligus.

Tersedia juga pilihan Hongkong Style Qiu Qiu yang lebih cocok untuk para pencinta es krim karena rasanya merupakan campuran susu creamy dengan lelehan es krim vanila.

Opsi lain pada menu premium itu adalah Hongkong Style Mei Tea, terdiri dari campuran es krim royal milk tea, susu dan boba merah.

Baca juga: Pencinta "bubble tea" berpesta di Boba Fest Jakarta

Sementara, penggemar cokelat bisa memilih Hongkong Style Cocuri, atau disebut Donny Macau Style Blended Ice Cream, yang terdiri dari kue-kue cokelat dicampur dengan susu dan creamy cheese foam.

Gulu Gulu, yang menurut Donny diambil dari kata "leher" dalam bahasa Jawa yang serupa dengan bunyi "gluk gluk" saat minuman melewati leher, punya target membuka hingga 110 gerai hingga akhir 2019.

Gerai minuman yang didirikan oleh Sour Sally Group itu membuka gerai terbaru bernama Gulu Gulu Star di Central Park, Jakarta.

Baca juga: Fenomena di balik segelas brown sugar boba

Berbeda dengan gerai biasa yang ukurannya tidak terlalu luas, gerai itu mengusung konsep tempat lebih luas serta varian menu yang lebih banyak. Donny mengatakan gerai dengan konsep baru itu juga akan dibuka di tempat-tempat lain.

Selain bubble tea dan cheese tea, konsumen dapat menikmati ragam kue seperti croissant dan cheese roll serta es krim dengan taburan boba.

Baca juga: Benarkah bubble tea tak menyehatkan?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pedagang kuliner kaki lima di hotel berbintang

Komentar