counter

Tren boba geser minuman berkarbonasi

Tren boba geser minuman berkarbonasi

Ilustrasi jenis minuman yang populer saat ini (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Layanan pesan antar makanan milik Gojek, GoFood, mengungkapkan bahwa minuman bubble tea atau boba menjadi minuman terfavorit tahun ini, sementara minuman berkarbonasi tidak masuk dalam urutan lima besar.

Boba menjadi minuman yang paling banyak dipesan bersama dengan empat minuman manis lainnya seperti brown sugar, oat drinks dan regal drinks.

“Kami tidak bisa mengomentari brand atau mitra-mitra kami, tapi yang kami lihat yang memang menjadi tren itu minuman manis,” ujar VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: BKPM sebut tak bisa pastikan kabar hengkangnya Pepsi

Baca juga: Pepsi hengkang juga disebabkan perubahan konsumsi minuman


Rosel juga mengatakan absennya minuman berkarbonasi dalam daftar lima besar tersebut kemungkinan dikarenakan tumbuhnya pilihan-pilihan baru.

“Mungkin kalau saya lihat lebih banyak variasinya dan banyak pilihannya sih, tapi kalau dari segi selera, masyarakat Indonesia dan perkotaan ini itu memang lagi senang-senangnya manis dan dingin,” kata Rosel.

Seperti diketahui, PepsiCo, produsen minuman ringan berkarbonasi yang berkantor pusat di Amerika Serikat, secara resmi menyatakan tidak lagi menjual produknya di Indonesia.

Hal ini merupakan buntut dari keputusan perusahan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) yang bakal berlaku efektif pada 10 Oktober 2019.

Lantaran kontrak kerja sama itu tak diperpanjang, AIBM pun tidak akan lagi melakukan pengemasan, distribusi hingga penjualan produk PepsiCo di Indonesia.

Baca juga: Hari ini, festival Boba hingga konser K-pop

Baca juga: Pencinta "bubble tea" berpesta di Boba Fest Jakarta

Baca juga: Fenomena di balik segelas brown sugar boba


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar