Jakarta (ANTARA) - Balai lelang Propstore di London dikabarkan akan segera melelang sebuah jaket ikonik megabintang pop Michael Jackson dari iklan "Pepsi Generation" tahun 1984 dan sejumlah memorabilia musik lain pada bulan November mendatang.

Dilansir dari People, Rabu, para penggemar berat mendiang Michael Jackson akan memiliki peluang untuk memberikan penawaran dan mendapatkan jaket hitam khas yang juga dikenakan sang superstar dalam lagu "Billie Jean".

Pihak Propstore akan menggelar sesi lelang pada 10 November mendatang dengan menghadirkan sebanyak 200 memorabilia musik, termasuk jaket kulit almarhum Jacko yang dilengkapi dengan sebuah foto menampilkan sosok sang bintang pop bersebelahan dengan Wendell Thompson.

Baca juga: Musikal Broadway tentang Michael Jackson akan dimulai tahun depan

Thompson adalah seorang anak berusia 12 tahun putra dari penata rambut pribadi Michael Jackson saat keduanya bertemu pada 40 tahun lalu. Jacko menghadiahi Thompson jaket tersebut pada bulan Desember 1983 ketika sang bocah mengunjungi Orlando untuk peresmian kamar Michael Jackson di Hotel Royal Plaza yang sekarang disebut B Resort & Spa.

Barang-barang lain yang akan dilelang Propstore termasuk potongan rambut bergaya sarang lebah khas Amy Winehouse dari video musik "You Know I'm No Good" dan jaket La Rocka milik George Michael dari duetnya dengan Aretha Franklin pada lagu "I Knew You Were Waiting (For Me)".

Selain itu, ada pula sabuk celana John Lennon dari periode "Lost Weekend" dan single test press bertajuk "Liza Jane" karya David Bowie saat sang musisi masih menggunakan nama "Tom Jones".

Baca juga: Sutradara Antoine Fuqua akan garap film biopik Michael Jackson

Direktur Musik dan Poster Propstore Mark Hochman mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan inspirasi dari penjualan memorabilia musik yang sangat sukses tahun lalu.

"Kami telah berupaya untuk menjadi lebih besar dan lebih baik di tahun 2023 dan dengan konten yang luar biasa dan unik dari legenda rock dan pop seperti John Lennon, The Beatles, David Bowie, George Michael, Michael Jackson, Oasis, AC/DC, KISS, Nirvana, Kurt Cobain, Queen, Elvis Presley dan Amy Winehouse,” ucap dia.

Hochman menambahkan bahwa sebagian besar koleksi musik eksklusif yang akan ditawarkan merupakan barang-barang yang kali pertama ditawarkan kepada publik. Propstore memperkirakan penawaran akan berlangsung sangat kompetitif.

Baca juga: Keponakan Michael Jackson main di film biopik "Michael"

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023