Jakarta (ANTARA) - Film biopik yang menggambarkan kehidupan Raja Musik Pop Michael Jackson akan menghadirkan aktor seni peran Juliano Krue Valdi untuk memerankan karakter sang megabintang saat masih berusia anak-anak.

Variety, Kamis (18/1), waktu setempat, Juliano Krue Valdi yang berusia 9 tahun akan memerankan “Jacko” ketika penyanyi itu bergabung dan meraih ketenaran bersama saudara-saudaranya di kelompok musik Jackson 5.

Film garapan sutradara Antoine Fuqua di bawah bendera Lionsgate dan Universal Pictures International itu akan menampilkan Juliano Krue Valdi sebagai Michael Jackson bersama Jackson 5 yang menghadirkan sensasi bernyanyi di balik lagu-lagu ikonik seperti “I Want You Back”, “ABC”, dan “I’ll Be There”.

Baca juga: Rekaman studio pertama Michael Jackson "Big Boy" rilis versi digital

Di dalam sebuah pernyataan, Juliano Krue Valdi mengungkapkan bahwa tawaran bermain di film tersebut merupakan kesempatan yang sangat penting bagi dirinya karena Michael Jackson adalah Raja Pop dan memiliki tempat yang sangat spesial di hatinya.

“Saya telah menari dengan lagu-lagunya selama lima tahun ini. Dia membuat saya merasa sangat istimewa dan nyaman dengan diri saya sendiri. Saya menyukai energi Michael Jackson,” tutur Juliano Krue Valdi.

Valdi telah mengumpulkan hampir 150.000 pengikut di Instagram dan dia dikenal sebagai sensasi internet dengan gerakan tarian dan kostum yang terinspirasi dari Jackson. Valdi sempat terlibat dalam proyek "Face's Music Party" (2022), "The Hug Machine" (2022), dan "Bite Size Halloween" (2020).

Sementara itu keponakan Michael Jackson yaitu Jaafar Jackson, akan memainkan peran sebagai dirinya sendiri dalam film biografi yang berjudul "Michael". Proses pengambilan gambar film itu dimulai pekan depan dan rencananya dirilis di seluruh dunia pada tanggal 18 April 2025.

Film itu sekaligus memberikan peran utama perdana bagi Jaafar Jackson.

Baca juga: Keponakan Michael Jackson main di film biopik "Michael"

Menurut rilis, "Michael" akan memberikan penonton sebuah gambaran yang memukau dan jujur tentang pria brilian, namun, rumit yang dikenal di seluruh dunia sebagai Raja Pop. Film itu menampilkan kemenangan dan tragedi dalam skala sinematik yang epik, dari sisi manusiawi dan perjuangan pribadi hingga kejeniusan kreatifnya yang tidak dapat disangkal lewat penampilan paling ikonik.

Tidak seperti sebelumnya, para penonton akan mendapatkan gambaran mendalam tentang salah satu seniman paling berpengaruh dan perintis yang pernah dikenal dunia.

"Ketika Michael masih sangat muda berusia 11 tahun, dia membuat dunia tercengang, memiliki semangat dan bakat seperti orang dewasa. Dia benar-benar berjiwa besar. Dia dan Juliano memiliki kesamaan," kata produser Graham King.

Menurut King, selain sebagai talenta muda yang fenomenal, Valdi sangat terinspirasi oleh Michael dan musik sang penyanyi, serta telah berhasil menerjemahkan inspirasi tersebut ke dalam sebuah kehadiran dan penampilan yang menangkap keajaiban sejati Michael Jackson muda.

Film "Michael" akan diproduseri oleh King dan para eksekutif agen Michael Jackson yaitu John Branca dan John McClain. Lionsgate akan mendistribusikan film ini di dalam negeri, sementara Universal Pictures International akan menangani semua wilayah selain Jepang.

Baca juga: Jaket Michael Jackson di iklan ikonik Pepsi 1984 siap dilelang

Baca juga: Selena Gomez akan perankan Linda Ronstadt di film biopik terbaru

Baca juga: "Glenn Fredly The Movie" tampilkan Marthino Lio sebagai pemeran Glenn

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024