Jakarta (ANTARA) - Keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson, akan memainkan peran sebagai penyanyi yang dikenal sebagai "King of Pop" itu dalam film biografi berjudul "Michael".

Hal tersebut diumumkan oleh sutradara Antoine Fuqua yang akan mengarahkan film tersebut melalui Instagram-nya pada Senin (30/1) waktu setempat.

"Dengan bangga mengumumkan Jaafar Jackson sebagai Michael—sebuah film yang mengeksplorasi perjalanan hidup pria yang menjadi King of Pop. Segera hadir," tulis Fuqua di samping foto hitam-putih Jaafar yang tampak mengenakan setelan khas Michael.

Baca juga: Neverland Michael Jackson resmi berganti pemilik

Jaafar merupakan anak dari saudara laki-laki Michael, Jermaine Jackson, dan merupakan penyanyi pemula yang merilis single debutnya "Got Me Singing" pada 2019.

The Hollywood Reporter pada Senin (30/1) waktu setempat menyebutkan bahwa Katherine Jackson, ibu dari Michael, menyambut baik atas peran yang dipegang Jaafar dalam film tersebut.

"Sangat luar biasa melihat dia melanjutkan warisan Jackson sebagai penghibur dan pemain," kata Katherine.

Film "Michael" akan diproduseri oleh Graham King yang sebelumnya merupakan seorang yang berperan di balik produksi film "Bohemian Rhapsody". King akan bekerja sama dengan John Branca dan John McClain, yang mewakili ahli waris dari keluarga Michael.

King mengatakan dirinya bertemu Jaafar lebih dari dua tahun lalu dan terpesona oleh cara Jaafar mempersonifikasikan semangat dan kepribadian Michael. Menurut produser itu, Jaafar merupakan seorang yang tepat untuk mengambil peran tersebut.

"Saya sangat senang dia dapat memainkan peran sebagai pamannya dan tidak sabar menunggu dunia melihatnya di layar lebar sebagai Michael Jackson," kata King.

Dengan naskah yang ditulis oleh John Logan, studio Lionsgate mengatakan bahwa film "Michael" akan menyoroti semua aspek kehidupan sang King of Pop. Namun, belum jelas apakah film akan membahas kontroversi yang melibatkan mendiang ikon musik tersebut. "Michael" akan mulai syuting pada tahun ini.

Baca juga: Sutradara Antoine Fuqua akan garap film biopik Michael Jackson

Baca juga: Pangeran Harry pekerjakan eks pengawal Michael Jackson

Baca juga: Musikal Broadway tentang Michael Jackson akan dimulai tahun depan

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023