Shopee kenalkan kantor pusat regional yang penuh fasilitas

Shopee kenalkan kantor pusat regional yang penuh fasilitas

Kantor pusat regional Shopee di Singapura (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Singapura (ANTARA) - Platform e-commerce Shopee memperkenalkan kantor pusat regional baru di Singapura, gedung baru ini menawarkan sejumlah fitur menarik untuk menciptakan ruang kerja yang mendukung kreatifitas dan sinergisitas.

"Kantor pusat kami yang baru mencerminkan komitmen jangka panjang kami untuk membuka potensi penuh dari e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan. Kami akan melakukan ini dengan menjadikan belanja online sebagai pengalaman menarik dan pengalaman sosial yang menghubungkan pengguna di seluruh wilayah," kata CEO Shopee, Chris Feng dalam jumpa pers di kantor Shopee, Singapura, Kamis.

Kantor yang memiliki luas 244.000 kaki ini memiliki konsep desain menyeluruh yang berdasar pada konektivitas, kolaborasi dan komunikasi. Untuk itu, kantor Shopee ini tidak memiliki sekat antar ruangan, kalaupun ada hanya berupa kaca.
 
Kantor pusat regional Shopee di Singapura (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)


Baca juga: Generasi milenial isi 90 persen karyawan Shopee
Baca juga: Shopee atasi kendala distribusi dengan gratis ongkir


Kantor regional Shopee ini juga memiliki banyak ruang pertemuan, bahkan pada bagian kafetaria juga disediakan ruang pertemuan terbuka yang dilengkapi dengan proyektor.

"Sebenarnya tidak hanya di sini saja tapi juga di negara lain, Indonesia juga begitu. Kita punya konsep konektivitas jadi bisa terkoneksi dengan mudah antar departemennya. Kalau kayak kaca-kaca agar orang lain dapat melihat apa yang sedang dikerjakan di dalamnya," jelas Chris.

"Dengan koneksi seperti ini, orang akan lebih mudah berkomunikasi. Orang-orang juga dapat bekerja di mana saja di gedung ini, asalkan ketika dibutuhkan dia bisa merespon dengan cepat," lanjutnya.
 
Kantor pusat regional Shopee di Singapura (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)


Yang menarik dari kantor baru ini adalah ruang hiburan seperti tempat bermain game, biliar, tenis meja dan lainnya. Menurut Chris, ruangan tersebut bisa digunakan untuk melepas penat agar bisa mendapat ide baru yang lebih kreatif.

"Ada Nap Pods juga untuk beristirahat bagi karyawan, ini sangat berguna untuk anak-anak muda yang mau beristirahat untuk mendapatkan energinya kembali. Ada tempat untuk bermain jadi mereka bisa main-main dulu. Buat karyawan yang pulang sampai malam, kita juga menyiapkan makan malam. Desain ini juga mirip kok sama desain di negara lain," kata Chris.
 
Kantor pusat regional Shopee di Singapura (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)


Shopee juga menyediakan fasilitas lain untuk karyawannya seperti tempat fitnes, massage room, arena bermain, phone booths untuk melakukan panggilan pribadi, taman yang cukup luas untuk bersantai.

"Kita punya gym jadi orang bisa olahraga, kita punya kafetaria yang besar jadi orang-orang bisa ngobrol di situ," ujar Chris.

Baca juga: Shopee luncurkan program ekspor produk lokal ke Singapura dan Malaysia
Baca juga: Cristiano Ronaldo berhasil dongkrak bisnis Shopee

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar