Pelantikan presiden, Rendy Pandugo ingin dunia kreatif diperhatikan

Pelantikan presiden, Rendy Pandugo ingin dunia kreatif diperhatikan

Rendy Pandugo saat ditemui di jumpabpers Icefest Music Concert di Jakarta, Kamis (17/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang pelantikan presiden tanggal 20 Oktober, penyanyi Rendy Pandugo berharap agar dunia kreatif di Indonesia semakin diperhatikan oleh pemimpin bangsa yang baru terpilih.

Pelantun "Be My Side" itu menilai sejauh ini pemerintah tekah memberikan apresiasa dan perhatian terhadap dunia kreatif di Indonesia, termasuk salah satunya musik. Namun dia berharap perhatian itu semakin besar diberikan pada pemimpin bangsa periode selanjutnya.

"Kita pengin banget ada karya Indonesia yang didengar di luar negeri. Enggak muluk-muluk dulu, kita gedein dulu di Indonesia. Ketika sudah besar di Indonesia insyaallah ke depannya lebih gampang didengar di luar," kata Rendy Pandugo kepada Antara saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Rendy juga mengharapkan adanya perbaikan kebijakan yang menyangkut masalah royalti dan hak cipta bagi para musisi yang selama ini dirasa masih belum optimal.

"Sebagai musisi paling enggak kita bisa hidup dengan karya kita sampai nanti. Enggak ada lagi cerita musisi yang minta bantuan ke musisi lain hanya karena masuk rumah sakit enggak ada biaya pengobatan," ujarnya.

Rendy juga berharap agar pelantikan presiden baru nanti bisa berjalan kondusif dan para pemimpin bangsa yang terpilih segera bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Gue yakin mereka akan bekerja keras untuk Indonesia, untuk masyarakat. Gue enggak mau dia muluk-muluk yang pasti lakukan tugas dengan baik dan ingat bahwa rakyat sekarang cuma pengin bahagia, makmur, hidup damai itu aja," kata dia.


Baca juga: Mengupas strategi lima tahun Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Larangan demo di balik puncak pesta demokrasi 20-10-2019

Baca juga: Jelang pelantikan presiden, TNI-Polri Jakbar siap hadapi pengganggu

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar