Cara Vina Panduwinata jaga eksistensi karir

Cara Vina Panduwinata jaga eksistensi karir

Vina Panduwinata saat ditemui di acara jumpa pers Icefest Music Concert di Jakarta, Kamis (17/10/2019). ANTARA/Yogi Rachman/am.

Jakarta (ANTARA) - Vina Panduwinata yang telah berkarir di industri musik selama 40 tahun membagi kiatnya dalam menjaga eksistensi sebagai musikus.

Pelantun lagu "Kumpul Bocah" itu mengungkapkan, salah satunya adalah selalu berusaha untuk berbagi informasi dan menjalin komunikasi dengan penggemar.

"Jadi gini, pernah dengar kan tak kenal maka tak sayang, artinya jangan pernah kita menghilang dengan secara total. Selalu berikan information about sifat kita," kata Vina saat berbincang di Jakarta, Kamis

"Kayak dulu mama Ina kasih tahu cara mama Ina ngurus anak dan segala macem, jadi mereka selalu keep in touch dengan kita," ujarnya lebih lanjut.

Selain itu, ujarnya, berusaha untuk terus belajar hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

"Setelah itu juga mama Ina dengan manajemen yang baru, mereka mencoba mengenalkan hal baru seperti menjadikan mama Ina salah satu juri, ya kan. Jadi tetap ada keep in touch dengan masyarakat," ujarnya.

"Jadi mereka selalu inget dan inget. Kemudian perform mama Ina juga banyak sekali yang acara-acara intens, jadi itu yang seharusnya diolah, itu bagian manajemen," sambungnya.

Selama empat dekade berkarir, Vina Panduwinata mengaku hanya ingin membuat semua orang yang mendengar musiknya merasa senang. Sehingga ia pun tidak pernah lelah selama berkarir.

"Nawaitu itu ternyata luar biasa. Niat itu luar biasa. selama kita punya niatan, seperti mama Ina niatnya adalah I want to be happy karena singing itu bikin aku happy, kedua hasil dari singing aku bikin happy orang, itu yang paling utama," katanya menambahkan.

Baca juga: Vina Panduwinata tanggapi kasus bunuh diri Sulli

Baca juga: Vina Panduwinata di mata Addie MS
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar