Pelaksanaan konstruksi proyek ini akan dimulai pada Oktober 2019 dan direncanakan selesai pada Oktober 2021.
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menandatangani kontrak pembangunan fasilitas perkeretaapian jalur Stasiun Manggarai sampai Jatinegara, Jakarta, dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

"Proyek ini milik Kementerian Perhubungan di bawah Direktorat Jenderal Perkeretaapian, sebagai bagian dari program peningkatan pelayanan kereta api," kata Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Proyek yang dikerjakan oleh Waskita yakni Paket A Tahap II "Pekerjaan Main Line II". Penetapan Waskita sebagai pemenang tender ini berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi.

Baca juga: Waskita terima pembayaran proyek LRT Palembang Rp2 triliun

Pelaksanaan konstruksi proyek yang dikerjakan WSKT ini akan dimulai pada Oktober 2019 dan direncanakan selesai pada Oktober 2021.

Dalam acara penandatanganan Jumat (11/10/2019), dihadiri SVP Infrastructure II Division Waskita Dono Parwoto dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Double-Double Track Paket A Kunta Wibisiana.

Adapun proyek jalur ganda (double track) Manggarai-Jatinegara ini bukanlah proyek pertama Waskita untuk pekerjaan infrastruktur perkeretaapian.

Sebelumnya, Waskita menyelesaikan proyek pembangunan jalur Manggarai-Bandara Soekarno Hatta.

Selain itu, Waskita juga menyelesaikan proyek Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan yang membentang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Jakabaring Sport City.

Baca juga: Waskita akan terima pembayaran proyek "turnkey" Rp2,52 triliun Oktober
Baca juga: Waskita pastikan tol Japek II siap beroperasi akhir Desember

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019