Liga Inggris

Pellegrini ogah pikirkan peluang West Ham naik ke urutan ketiga

Pellegrini ogah pikirkan peluang West Ham naik ke urutan ketiga

Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini. (ANTARA/Twitter@WestHam)

Jakarta (ANTARA) - Manajer West Ham United Manuel Pellegrini mengaku tidak mau memikirkan mengenai peluang timnya naik ke urutan ketiga klasemen Liga Inggris menjelang laga tandang melawan Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (19/10).

Sebab menurut Pellegrini yang terpenting bagi West Ham saat ini adalah bangkit dari kekalahan melawan Crystal Palace yang mereka derita di pertandingan sebelumnya.

"Kami tidak boleh memikirkan soal itu, tapi harus fokus menyiapkan pertandingan nanti," kata Pellegrini dilansir laman resmi West Ham.

"Saat ini kami harus berusaha untuk meningkatkan penampilan, bermain lebih baik, lebih menyerang sembari memperkokoh pertahanan," ujarnya menambahkan.

West Ham saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen dengan raihan 12 poin dan jika bisa menang dengan selisih tiga gol atau lebih mereka bisa melompat naik ke urutan ketiga menggusur Arsenal (15).

Baca juga: Crystal Palace bangkit untuk tundukkan West Ham

Menilik laga melawan Palace, West Ham sempat unggul lebih dulu atas tamunya itu namun sebuah tendangan penalti yang disusul satu gol lain tiga menit jelang bubaran membuat tim besutan Pellegrini menelan kekalahan 1-2.

"Kami kehilangan tiga poin dan sekarang harus merebutnya di Everton," ujar pelatih asal Chile itu.

Pellegrini juga tak mau meremehkan Everton yang tengah berada dalam tren buruk dengan empat kekalahan di empat laga sebelumnya.

Ia mengenang pertemuan musim lalu di Goodison Park timnya juga tengah berada dalam situasi serupa sebelum sukses bangkit dan mempecundangi West Ham 3-1.

"Namun setiap musim berbeda, dan saya yakin akan menghadapi Everton yang punya kecepatan tinggi dan bakal menyulitkan kami," kata Pellegrini.

"Bahwa mereka selalu kalah di beberapa pertandingan terakhir itu bukan fakta penting," pungkasnya.

West Ham setidaknya mendapat suntikan moral dengan kepastian bahwa gelandang Declan Rice telah sembuh dari sakit yang dideritanya sehingga mungkin turun saat bertandang ke Goodison Park.

Baca juga: Silva yakin kepercayaan diri Everton pulih jika menang lawan West Ham

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris: suporter Liverpool patut sumringah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar