Bola Voli

Kharisma Bandung tantang Bank Jatim di semifinal Livoli Divisi Utama

Kharisma Bandung tantang Bank Jatim di semifinal Livoli Divisi Utama

Pemain Kharisma Bandung merayakan kemenangan pada Livoli Divisi Utama di GOR Dimyati Tangerang, Banten, Jumat (18/10/2019). ANTARA/HO/PBVSI

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Kharisma Bandung bakal menantang sang juara bertahan Bank Jatim pada di babak semifinal Livoli Divisi Utama 2019 di GOR Dimyati Tangerang, Banten, Sabtu (19/10).

Kepastian Kharisma Bandung lolos ke semifinal itu setelah mampu mengalahkan Vita Solo 3-0 (25-17, 25-20, 25-17) pada pertandingan penentuan satu tiket semifinal di tempat yang sama, Jumat.

"Tim kami termasuk beruntung bisa masuk ke semifinal, karena Vita bermain tidak seperti biasa mereka bermain," kata pelatih Kharisma, Agus Irawan dalam keterangan resminya usai pertandingan.

Baca juga: Putri JWS Sulut dan putra TNI AL turun kasta ke Divisi I

Menurut dia, Yasmin Nafisah dan kawan-kawan mampu menguasai lapangan karena Vita Solo tidak diperkuat seter andalan mereka, Rikha yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Seter itu yang membuat berantakan tim kami," tambah Agus mengenang kekalahan timnya atas Vita Solo pada final Divisi I 2018 di Tangerang.

Baca juga: Bhayangkara Samator dan Berlian melenggang mulus ke semifinal Livoli

Sementara itu, pelatih Vita Solo, Agus Suyanto mengakui jika tim asuhannya bermain tidak sesuai dengan harapan pada laga memperebutkan tiket ke semifinal itu.

"Saya juga bingung hari ini anak-anak bermain jelek," katanya.

Baca juga: Samator ingin kawinkan gelar dua turnamen bola voli bergengsi

Jika Kharisma Bandung akan berhadapan dengan juara bertahan Bank Jatim, untuk dua tim lain yang akan bertanding di semifinal adalah TNI AL melawan pemenang antara TNI AU melawan PGN Popsivo Polwan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tangerang tuan rumah Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2019

Komentar