Berlin, Jerman (ANTARA) - Bayer Leverkusen membuang kesempatan langka memimpin klasemen Bundesliga, Jumat (18/10), ketika kalah 0-3 melawan Eintracht Frankfurt yang dua gol di antaranya dicetak oleh pemain Portugal Goncalo Paciencia.

Seandainya memenangi pertandingan ini Leverkusen akan memuncaki klasemen dengan selisih satu poin di atas pesaingnya. Namun, tuan rumah Frankfurt tampil kuat pada babak pertama untuk mengendalikan cepat arah permainan.

Mereka dua kali membobol gawang Leverkusen melalui Paciencia bahkan sebelum Leverkusen menemukan pijakannya pada pertandingan ini.

Paciencia membawa Frankfurt unggul 1-0 pada menit keempat dan dia gandakan pada menit ke-13 dari tendangan penalti setelah mengecoh penjaga gawang Lukas Hradecky.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Terbuka peluang kudeta posisi di papan atas

Kiper Frankfurt Frederik Ronnow kemudian melakukan rangkaian penyelamatan gemilang pada babak kedua, termasuk mementahkan sundulan Lucas Alario, untuk melindungi keunggulan dua gol timnya sebelum Bas Dost menyempurnakan kemenangan menjadi 3-0 pada menit ke-80.

Reuters melaporkan kemenangan ini mengantarkan Frankfurt ke posisi ketujuh dalam klasemen dengan 14 poin, atau di atas Leverkusen berkat unggul selisih gol.

Pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach dengan koleksi poin 16 menjamu Borussia Dortmund Sabtu ini, sedangkan juara bertahan Bayern Muenchen yang menempati posisi ketiga dengan 14 poin menghadapi Augsburg dalam derbi Bavaria.

Baca juga: Tersia-siakan di Barcelona, Coutinho tahu diri

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019