Bulu tangkis

The Daddies hadapi Minions di final Denmark Open

The Daddies hadapi Minions di final Denmark Open

Dokumentasi - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket perempat final Denmark Open 2019 dengan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan skor 22-20, 21-16 di Odense Sportspark, Denmark, Kamis (17/10/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Babak final ganda putra Denmark Open 2019 yang berlangsung Minggu, akan diwarnai pertarungan "All Indonesian" antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

The Daddies yang berpredikat unggulan kedua lolos ke final setelah mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam tiga gim 21-19, 19-21, 21-15 berdurasi 51 menit di Odense Sportspark, Denmark, Sabtu petang, seperti dilansir bwfbadminton.com.

Melalui kemenangan ini, maka Hendra/Ahsan menambah skor kemenangan menjadi 5-2 dalam catatan pertemuan kedua pasangan dalam pertandingan.

Baca juga: Minions tundukkan Lu/Yang, maju ke final Denmark Open

Minions lebih dulu mengamankan tiket ke babak final setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan skor 21-16, 21-11.

Kevin/Marcus juga sempat menanggapi potensi pertemuan dengan Hendra/Ahsan di babak final, yang dinilai akan menjadi lawan sulit meski sudah kerap bertemu di sejumlah turnamen.

"Dua calon lawan besok merupakan pemain yang kuat dan banyak pengalamannya. Hendra/Ahsan tahun ini bermain dengan sangat bagus, Kamura/Sonoda tahun lalu kami berhadapan di final. Jadi kami tidak bisa memilih lawan. Kami akan berusaha main yang terbaik dan mengontrol permainan," papar Kevin.

Baca juga: Praveen/Melati ingin tampil maksimal di final Denmark Open 2019

Baca juga: Praveen/Melati lolos ke final Denmark Open 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kolaborasi senior-junior, Minions tak ikut SEA Games

Komentar