Liga Italia

Atalanta sia-siakan keunggulan tiga gol saat ditahan imbang Lazio

Atalanta sia-siakan keunggulan tiga gol saat ditahan imbang Lazio

Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini. ANTARA/AFP/Vincenzo Pinto/aa.

Jakarta (ANTARA) - Atalanta menyia-nyiakan keunggulan tiga gol saat bermain imbang 3-3 di markas Lazio pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu.

Orobici memimpin tiga gol pada babak pertama melalui dua gol yang dibukukan Luis Muriel dan dan satu gol Dario Gomez, tetapi Lazio mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua berkat dua penalti Ciro Immobile dan satu gol Joaquin Correa, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Hasil ini membawa Atalanta tetap menghuni peringkat ketiga dengan 17 poin, sedangkan Lazio menduduki peringkat kelima dengan 12 poin.

Atalanta yang tampil menekan sejak awal mampu memecah kebuntuan pada menit ke-23. Diawali operan tumit Mario Pasalic yang tertuju kepada Robin Gosens, bola kemudian diteruskan kepada Muriel untuk disepak ke sudut bawah gawang tuan rumah.

Lima menit berselang Atalanta menggandakan keunggulannya melalui tendangan bebas Muriel, yang kembali gagal dihalau kiper Thomas Strakosha.

Papu Gomez mengemas gol ketiga Atalanta pada menit ke-37. Luiz Alberto tidak memiliki opsi untuk mengoper, sehingga bola dapat direbut lawan dan gerak tipu Muriel membuat Gomez dapat dengan mudah menaklukkan Strakosha dalam duel satu lawan satu.

Atalanta mengendurkan tekanan mereka pada babak kedua, yang salah satunya disebabkan karena mereka ingin menghemat energi sebelum menghadapi Manchester City pada tengah pekan. Situasi ini dimaksimalkan benar oleh Lazio.

Upaya Lazio untuk terus menggempur Atalanta berbuah hasil pada menit ke-69. Lazio mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Jose Luis Palomino terhadap Immobile. Immobile sendiri yang bertindak sebagai eksekutor dan ia sukses menunaikan tugasnya.

Kurang dari 60 detik kemudian, skor berubah menjadi 3-2, ketika Correa bergerak ke depan dan menyelesaikan serangan dengan sepakan yang masuk ke bagian atas gawang tim tamu.

Atalanta yang telah kehilangan momentum mendapat banyak tekanan pada sisa waktu pertandingan. Berulang kali kiper Pierluigi Gollini harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari ancaman para penyerang Lazio.

Tapi mereka kembali kemasukan gol dari penalti pada menit ke-90. Pelanggaran yang dilakukan Marten De Roon terhadap Immobile membuat wasit kembali menghadiahkan penalti kepada Lazio. Eksekusi Immobile sebenarnya dapat dibaca Gollini, namun sepakannya terlalu keras dan bola bergulir masuk untuk membuat kedudukan imbang 3-3.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Felipe Caicedo 79'), Adam Marusic (Patric 46'), Sergej Milinkovic, Marco Parolo (Danilo Cataldi 46'), Luis Alberto, Senad Lulic, Ciro Immobile, Joaquin Correa

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Andrea Masiello (Simon Kjaer 74'), Hans Hateboer, Remo Freuler, Mario Pasalic (Marten De Roon 60'), Robin Gosens, Ruslan Malinovskiy, Luis Muriel (Josip Ilicic 66'), Papu Gomez

Baca juga: Atalanta didenda lantaran pendukungnya rasis
Baca juga: Bos Atalanta murka andalannya cedera pada laga persahabatan



Penerjemah: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar