Kapolda Jambi dan Danrem bersepeda motor lakukan patroli kota

Kapolda Jambi dan Danrem bersepeda motor lakukan patroli kota

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS bersama Danrem 042 Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy saat mengunjuji tempat rumah ibadah dikawasan Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (20/10/2019) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Antara.jambi/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Danrem 042 Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh Elphis Rudy serta pejabat utama bersepeda motor melakukan patroli keliling Kota Jambi memantau situasi keamanan kota menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu.

Puluhan kendaraan sepeda motor milik Polisi dan TNI yang dikendarai sendiri oleh Kapolda dan Danrem bersama-sama melakukan patroli keliling Kota Jambi melihat dan memantau langsung kondisi situasi keamanan di beberapa sudut kota untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

Beberapa lokasi yang dipantau oleh Kapolda dan Danrem tersebut diantaranya melakukan peninjauan di sejumlah tempat ibadah dan kawasan 'car free day' dan melakukan dialog langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat tersebut.

"Kita hari ini melakukan pemantauan keamanan langsung ke beberapa sudut Kota Jambi termasuk rumah ibadah dan objek vital lainya serta tempat keramaian yang ada di Kota Jambi dan hasilnya situasi aman dan kondusif untuk Kota Jambi menjelang pelantikan presiden," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS.

Muchlis juga menyebutkan situasi umum saat ini untuk Provinsi Jambi dalam keadaan aman dan sejauh ini di semua wilayah kita baik daerah maupun kota laporan dari masing-masing satker situasi disana aman dan kondusif.

Kapolda Jambi bersama Danrem juga berharap masyarakat Provinsi Jambi untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dan mari kita bersama-sama menjaga keamanan didaerah masing-masing.

Di Jambi sendiri tidak ada tempat yang diprioritaskan dalam pengamanan. Semua tempat menjadi prioritas dan semuanya sama tidak ada yang di khususkan.

Baca juga: Usai dilantik, Ma'ruf Amin dijadwalkan terima sejumlah tamu negara

Baca juga: Pelantikan presiden, pengunjung Kota Tua berkurang karena tak ada HBKB

Baca juga: Pelantikan presiden, masyarakat dan Pemprov Papua ucapkan selamat

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Flash - Pelantikan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri

Komentar