Makassar (ANTARA) - Asisten Pelatih Persija Sudirman berharap kemenangan atas tuan rumah PSM dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, menjadi awal kebangkitan tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta sukses memetik poin penuh di kandang PSM sekaligus membuat tim asal Ibukota itu keluar dari zona degradasi berkat gol semata wayang Marko Sonic ketika laga memasuki menit ke-86 atau menjelang berakhirnya pertandingan.

"Merupakan poin yang begitu penting bagi kami karena pada dua laga sebelumnya kalah.Semoga ini menjadi batu loncatan bagi Persija," kata Sudirman usai pertandingan.

"Kami juga sangat bersyukur kepada Allah SWT dengan kemenangan ini," lanjut dia.

Ia menjelaskan, tim pelatih memang telah mempersiapkan diri sejak jauh hari untuk menghadapi laga penting kontra PSM di Makassar.

Alasannya, kata dia, karena nama besar PSM serta posisinya yang lebih diatas Persija serta mendapatkan dukungan dari seluruh suporter di Stadion.

"Kami juga selalu menekankan kepada para pemain ketika masuk ke lapangan harus memiliki keyakinan untuk main demi merebut kemenangan dan bukan seri apalagi kalah," ujarnya.

Baca juga: Persija tidak diuntungkan kontra PSM tanpa penonton

Baca juga: Pelatih PSM minta pemain hormati Persija Jakarta

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019