Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan Persija layak meraih kemenangan karena skuad Macan Kemayoran tampil dengan motivasi tinggi agar luput dari degradasi di akhir musim.

"Kalau kamu (wartawan) tahu jika orang bertarung untuk tetap bertahan hidup, maka mereka bisa melakukan apa saja yang ingin dilakukan," kata Kalezic usai pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Ia menjelaskan, siapa pun yang berpikir jika ini pertandingan mudah bagi PSM maka itu penilaian yang salah. Sebab saat Persija kalah dari Semen Padang di kandang, itu juga karena absennya delapan pemain kunci Persija Jakarta.

"Saya sudah sampaikan Persija layak berada di peringkat lebih tinggi dari apa yang mereka tempati saat ini," jelasnya.

Baca juga: Persija terus bangkit setelah kalahkan PSM

Menurut dia, pemainnya dapat mengontrol penuh pertandingan dan itu sudah sesuai dengan apa yang direncanakan dan disepakati bersama pemain.

"Saya cukup bangga dengan usaha yang diberikan pemain. Namun dengan satu tembakan saja yang mengarah ke gawang oleh Simic dan itu memang gol dunia sekaligus berhasil membuat mereka menang," ujarnya.

Baca juga: Pelatih PSM minta pemain hormati Persija Jakarta

Baca juga: Persija tidak diuntungkan kontra PSM tanpa penonton

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019