Srikandi Cup

Turnamen pramusim Srikandi Cup berpeluang diramaikan tim Malaysia

Turnamen pramusim Srikandi Cup berpeluang diramaikan tim Malaysia

Perwakilan pemain tim-tim peserta Srikandi Cup 2020 (ki-ka) Bella Sthefani (GMC Cirebon), Made Ayu Sriartha (Merpati Bali), Regita Pramesti (Merpati Bali), Deniece Adriana Gunarto (GMC Cirebon) dan Dewi Putri Sungging (Sahabat Semarang) dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi bola basket profesional putri Indonesia Srikandi Cup mengundang dua tim asal Malaysia untuk mengikuti turnamen pramusim yang bakal digelar di Pekanbaru, Riau, 12-18 Januari 2020.

"Kemarin sudah mengundang dua tim Malaysia, tapi masih menunggu konfirmasi dari masing-masing bagaimana nanti," kata Koordinator Srikandi Cup Deddy Setiawan di Jakarta, Selasa.

Jika dua tim Malaysia itu akhirnya ambil bagian, maka turnamen pramusim Srikandi Cup kemungkinan akan diikuti 8-9 tim peserta.

Baca juga: Srikandi Cup lanjutkan kerja sama dengan Molten

Saat ini, Srikandi Cup musim 2020 hanya tersisa enam tim menyusul mundurnya Tenaga Baru Pontianak yakni juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, GMC Cirebon, Tanago Friesian Jakarta, Scorpio Jakarta dan Flying Wheel Makassar.

Keenam tim itu dipastikan ambil bagian dalam turnamen pramusim bersama satu tim lokal yang dibentuk dari para pemain saringan liga setempat Pekanbaru Basketball League.

"Pekanbaru nantinya akan mengikutkan satu tim saringan dari Pekanbaru Basketball League putri," ujar Deddy.

"80 persen persiapan sudah selesai untuk turnamen pramusim," katanya melengkapi.

Baca juga: Merpati Bali juara Srikandi Cup musim 2018-2019

Pekanbaru kata Deddy dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen pramusim untuk menularkan semangat pembinaan bola basket putri di lebih banyak wilayah di Indonesia.

Turnamen pramusim di Pekanbaru jadi pintu gong penyelenggaraan Srikandi Cup 2020 yang akan digelar dalam empat seri reguler dan fase final four.

Seri I akan digelar di Cirebon pada 3-8 Februari, Seri II Jakarta (11-15 Februari), Seri III Makassar (10-15 Maret) dan Seri IV Semarang (7-12 April).

Lantas fase Final Four juga akan digelar di Semarang pada 14-19 April.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

China kalahkan Unified Korea pada final basket putri

Komentar