KPU Medan melaunching Pilkada Medan 2020

KPU Medan melaunching Pilkada Medan 2020

Ketua KPU Kota Medan Agussyah damani saat launching Pilkada Kota Medan 2020, di Merdeka Walk lapangan Merdeka Medan, Selasa (22/10/2019) malam. (ANTARA/Juraidi)

"Ini menjadi sebuah tanda bahwa KPU betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan pilkada mendatang. Dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi, dan sebagainya harus dipersiapkan," katanya lagi.
Medan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Medan melaunching Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan yang merupakan bagian dari pilkada serentak yang digelar 23 September 2020 di seluruh Indonesia.

Launching Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan 2020 tersebut dilakukan di Merdeka Walk Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Selasa malam, juga dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman serta sejumlah pejabat lainnya.
Baca juga: Kota Medan siap gelar pilkada serentak

Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik dalam kesempatan itu mengatakan launching tersebut sebagai tanda bahwa pihaknya mulai fokus kembali mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan 2020.

"Ini menjadi sebuah tanda bahwa KPU betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan pilkada mendatang. Dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi, dan sebagainya harus dipersiapkan," katanya lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan launching kali ini memang didesain dengan sederhana dan di tempat terbuka dengan tujuan agar masyarakat luas tahu tentang adanya pilkada yang pada akhirnya diharapkan angka partisipasi lebih meningkat.

Launching ini adalah momentum bagi semua pihak untuk lebih menyukseskan pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 secara serentak di sejumlah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Ini adalah awal bagi kita semua bahwa kita siap menggelar pilkada dengan baik nantinya dan yang lebih penting lagi adalah angka partisipasi masyarakat semakin meningkat. KPU Pusat selalu mengingatkan kami bahwa persiapan itu penting dan harus ada target-targetnya. Itu yang menjadi pedoman kami dalam bekerja demi suksesnya pilkada nanti," katanya pula.
Baca juga: KPU serahkan santunan penyelenggaran pemilu meninggal di Sumut

Ia juga menyampaikan bahwa tahapan selanjutnya dilakukan adalah melakukan perekrutan PPS dan PPK yang nanti pendaftarannya akan dilakukan secara terbuka, dan juga terbuka bagi seluruh masyarakat Kota Medan yang berminat.

"Kami optimistis pilkada nanti dapat berjalan dengan baik, dan kami juga terbuka untuk dikritik yang tentunya kritikan tersebut menjadi masukan bagi kami untuk bekerja dengan sebaiknya agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan sukses," katanya pula.

Pewarta: Juraidi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aksi dukung dan tolak rekapitulasi suara KPU di kota Medan

Komentar