Formula 1

Hamilton berpeluang kunci gelar juara dunia di Meksiko

Hamilton berpeluang kunci gelar juara dunia di Meksiko

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi di podium setelah menjuarai Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom. (29/9/2019) Reuters/Maxim Shemetov

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton memiliki peluang untuk menyamai rekor Michael Schumacher dengan enam gelar juara dunia di Grand Prix Meksiko, Minggu.

Namun, pebalap asal Britania itu harus bekerja ekstra untuk bisa mengunci gelar juara musim ini di saat rekan satu timnya di Mercedes, Valterri Bottas menjadi satu-satunya pebalap yang masih berpeluang meraih titel tahun ini.

Bottas tertinggal 64 poin dan Hamilton perlu mencetak lebih dari 14 poin dari apa yang dikemas sang pebalap Finlandia akhir pekan nanti agar tak terkejar lagi perolehan poinnya dengan empat balapan tersisa.

Baca juga: Perebutan gelar masih terbuka, Bottas tak akan menyerah

Hamilton belum pernah menang lagi di Autodromo Hermanos Rodriguez, salah satu sirkuit tertinggi (2.285mdpl) di kalender F1, sejak 2016.

"Aku rasa Meksiko secara umum adalah balapan terburuk dalam kalender karena cara mobil dipersiapkan dan akan menjadi balapan yang sulit bagi kami," kata Hamilton setelah GP Jepang seperti dikutip Reuters.

Bos tim Mercedes Toto Wolff mengamini pernyataan Hamilton.

"Empat balapan terakhir tidak akan mudah dan kami lihat Meksiko akan menjadi yang tersulit bagi kami," kata Wolff.

Selanjutnya peluang Ferrari dan Red Bull

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar