Jakarta (ANTARA) - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke babak semi final French Open 2019 usai mengalahkan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong (China) di babak perempat final dengan dua gim langsung 23-21, 21-14.

"Kami senang dengan penampilan hari ini. Di sisi lain lawan juga bermain cukup bagus. Hanya saja tadi kami berhasil mengendalikan permainan dengan baik," kata Kevin melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ganda putra sisakan Kevin/Marcus ke perempat final French Open

Sebelumnya, pertemuan mereka baru saja terjadi pekan lalu di Denmark Open 2019, juga dengan kemenangan bagi Minions 21-16, 21-14.

"Semua lawan sangat kuat di sini. Kami tidak mau memikirkan hal yang terlalu jauh. Kami hanya ingin fokus lagi dan melakukan yang terbaik," kata Marcus menambahkan.

Di babak empat besar, Kevin/Marcus masih menunggu calon lawannya, yaitu antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Baca juga: Jonatan lalui laga sengit untuk maju ke perempat final French Open

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di babak dua French Open 2019


"Pasti semua sulit ya. Kami juga bermain selalu ramai dan tidak mudah. Kami harus selalu siap dan fokusnya juga penting untuk diperhatikan. Karena ini sudah turnamen kedua (secara berurutan setelah Denmark Open), jadi kami harus bisa menjaga fokus," kata Marcus.

"Semuanya punya kelebihan masing-masing dan mereka sama-sama pasangan yang kuat. Siapapun yang menang, pasti yang terbaik dan pasti akan susah untuk dilawan," tutur Kevin mengungkapkan.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019