Bulu tangkis

Jonatan lalui laga sengit untuk maju ke perempat final French Open

Jonatan lalui laga sengit untuk maju ke perempat final French Open

Dokumentasi: Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie harus melalui laga sengit di babak kedua turnamen bulu tangkis French Open 2019 saat melawan Lee Cheu Yiu dari Hong Kong, sebelum akhirnya memastikan maju ke perempat final dengan skor akhir 17-21, 22-20, 21-15.

Dalam pertandingan selama 67 menit yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Kamis, Jojo menuntaskan pertandingan dengan kemenangan sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam catatan pertemuannya dengan Lee Cheu Yiu.

"Untuk Lee Cheuk Yui ini saya termasuk yang kurang cocok pukulannya. Dari awal saya sudah siapkan strategi untuk menghadapinya, tapi di lapangan saya justru kepikiran kelebihan dia terus dan itu membuat saya jadi ragu-ragu. Hal itu menjadi momok buat saya di awal pertandingan," kata Jonatan seperti dilansir keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Hafiz/Gloria terhenti di babak dua French Open

"Di gim pertama saya terus terpikir tentang bagusnya dia, jadi mau apa-apa tidak bebas. Hal itu membuat lawan tampil percaya diri di awal gim kedua. Tapi Puji Tuhan saya bisa bangkit dan terus mencoba meredam dia di lapangan," katanya menambahkan.

Selanjutnya di babak delapan besar nomor tunggal putra, Jonatan masih menunggu calon lawan antara Kenta Nishimoto (Jepang) dengan Anders Antonsen (Denmark).

Pemenang medali emas Asian Games 2018 ini mengaku akan mewaspadai lawannya tersebut dan berharap penampilannya bisa lebih bagus dari hari ini.

"Untuk besok Kenta dan Antonsen mereka punya tipe permainan yang berbeda dengan Lee Cheuk Yiu. Mereka punya kelebihan dan kekurangan yang mesti saya antisipasi lagi. Intinya besok harus lebih siap lagi saja," ujar Jonatan.

Baca juga: Kevin/Marcus akui kesulitan hadapi laga perdana French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar