Calon penerima beasiswa Chevening mendapat bimbingan Asosiasi Alumni

Calon penerima beasiswa Chevening mendapat bimbingan Asosiasi Alumni

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste Moazzam Malik bersama penerima beasiswa Chevening 2017/18 pada acara 'Pre-Departure Reception' di Jakarta (28/8). (FOTO ANTARA/Chi Jo-yao)

Mentoring dilakukan secara terstruktur. Satu mentor akan membimbing tiga pendaftar sehingga bisa lebih akrab dan intensif
Jakarta (ANTARA) - Chevening Alumni Association Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris, Indonesia Association of British Alumni, London School of Public Relations (LSPR), dan Indonesia Mengglobal mengadakan "UK Day 2019" untuk memberikan pendampingan dan bimbingan bagi para calon penerima beasiswa Chevening.

"Acara ini mengumpulkan para alumni Chevening di Indonesia untuk memberikan mentoring kepada para pendaftar beasiswa Chevening," kata Presiden Chevening Alumni Association Indonesia Gita Syahrani di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan "UK Day 2019" diikuti oleh 182 pendaftar beasiswa Chevening dari 4.500 pendaftaran yang masuk.

Menurut dia peserta "UK Day 2019" memiliki peluang lebih besar untuk lolos sebagai penerima beasiswa Chevening.

Dalam mentoring yang diberikan para alumni, para pendaftar bisa mendapat pengetahuan tentang berbagai isu dan mendapatkan informasi tambahan tentang proses seleksi beasiswa Chevening yang akan mereka ikuti.

"Mentoring dilakukan secara terstruktur. Satu mentor akan membimbing tiga pendaftar sehingga bisa lebih akrab dan intensif," katanya.

Sementara itu, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn saat membuka "UK Day 2019" mengatakan alumni Chevening memberikan kontribusi besar pada upaya pembangunan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Itu bukan karena jasa kami. Pencapaian itu 100 persen buatan Indonesia," katanya

Ia turut bangga bisa mengenali bakat-bakat putra-putri Indonesia serta bangga dengan sistem pendidikan di Inggris yang memupuk bakat mereka lebih jauh.

"Sistem pendidikan tinggi Inggris adalah salah satu dari yang terbaik di dunia. Ada 18 lembaga pendidikan Inggris yang masuk 100 universitas terbaik di dunia," demikian Rob Fenn.

Baca juga: Asosiasi Alumni Chevening ingin bangun database anggota

Baca juga: Inggris targetkan 63 pelajar Indonesia terima beasiswa Chevening

Baca juga: Wadubes Inggris ajak warga Indonesia daftar beasiswa

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PM Inggris Boris Johnson positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar