Perwakilan KSPI temui Gubernur Anies Baswedan

Perwakilan KSPI temui Gubernur Anies Baswedan

Ketua KSPI DKI Jakarta Winarso (kanan) ditemani Kepala Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta Andri Yansyah (kiri) menuju ruang kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di dalam Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/10/2019). ANTARA/Livia Kristianti/aa.

Jakarta (ANTARA) - Delegasi buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pukul 12.30 WIB.

"Ini baru mau ketemu Pak Anies," kata Ketua KSPI DKI Jakarta Winarso saat ditemui di dalam gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Para perwakilan buruh tersebut diperiksa terlebih dahulu oleh petugas keamanan setelah mengisi daftar hadir yang tersedia di depan pintu masuk Balai Kota DKI.

Pada pukul 12.00 WIB, Winarso dan enam buruh lainnya bertemu Kepala Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta Andri Yansyah.

Setelah berbincang selama 20 menit, Andri Yansyah menemani ketujuh buruh yang merupakan perwakilan dari KSPI untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: KSPI DKI desak Gubernur Anies Baswedan temui buruh
Baca juga: Massa FSPMI mulai berdatangan di depan Balai Kota DKI


KSPI mendesak mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu untuk bertemu dengan buruh menerima tuntutan mereka yang disuarakan dalam aksi di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Buruh menuntut agar upah minimum dinaikkan sebesar 16 persen dan menolak Peraturan Pemerintah Tahun 2015 tentang Pengupahan serta menolak Surat Edaran Menaker No.B-M/308/HI.01.00/X/2019 perihal Data Tingkat Inflasi Nasional dan PDB Tahun 2019.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aksi buruh Banten tolak RUU Omnibus Law

Komentar