Militer Suriah bergerak dari Raqqa untuk hadapi tentara Turki

Militer Suriah bergerak dari Raqqa untuk hadapi tentara Turki

Satuan Tentara Arab Suriah memperbaiki posisi mereka di pinggir timur-laut Raqqa dalam kerangka tugas mereka untuk menghadapi serangan Turki (SANA Agency)

Hasaka, Suriah (ANTARA) - Satuan Tentara Arab Suriah memperbaiki posisi mereka di pinggir timur-laut Raqqa dalam kerangka tugas mereka untuk menghadapi serangan Turki.

Wartawan SANA di Hasaka mengatakan satuan militer pada Ahad (3/11) meningkatkan penggelaran di desa dan kota kecil Tal Tamr ke Kota Kecil Abu Rasyen di pinggir tenggara Ras Al-Ayn, dan ke Ad-Dirbasyia --Jalan Ras Al-Ayn di pinggir timur-laut Hasaka menuju perbatasan Suriah-Turki.

Wartawan tersebut menyatakan bahwa satuan militer yang didukung oleh kendaraan, yang bergerak maju dari arah Raqqa dan bertemu dengan satuan militer yang ditempatkan di pinggir barat Hasaka.

Wartawan SANA itu --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin-- menambahkan bala bantuan personel Tentara Arab Suriah memasuki Kota Kecil Abu Rasyen di pinggir timur-laut Tal Tamer, sementara satuan lain bergerak menuju utara untuk menyelesaikan penggelaran ke arah perbatasan Suriah-Turki.

Wartawan tersebut menyatakan penggelaran personel militer dilakukan di tengah sambutan hangat oleh warga lokal sementara warga Kota Kecil Abu Rasyen berkumpul untuk menyambut tentara, sambil membawa bendera Suriah dan menyambut personel militer.

"Pasukan pendudukan Turki telah membawa bantuan ke wilayah Suriah dari arah Desa Jan Tamr dan Mutilla di pinggir Ras Al-Ayn dan membangun benteng di daerah yang mereka duduki," kata wartawan SANA.

Sumber: SANA Agency

Baca juga: Satuan tentara Suriah mendapat sambutan hangan dari rakyat Hasaka
Baca juga: Personel militer Suriah perkuat posisi di daerah Tal Tamr/Al-Ahras

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar