Perseroan senantiasa membuat sistem kerja yang tepat, sistem ini dikomunikasikan kepada stakeholder dan diharapkan dapat memenuhi harapan dan kebutuhan mereka
Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) meraih tiga penghargaan dalam ajang “BUMN Branding & Marketing Award 2019” yang digelar BUMN Track di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Selasa.

"Pada ajang itu dua penghargaan yakni Global Branding and Marketing Strategy Indikator Global BUMN dan International Sales & Marketing Terbaik Corporate Marketing BUMN, keduanya Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan diberikan kepada PT Pelindo IV," jelas Corporate Secretary PT Pelindo IV I Made Herdianta di Makassar, Selasa.

Sementara itu, lanjut dia, The Best CEO Strategic Connectiviy diberikan kepada Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang.

Penghargaan yang diselenggarakan BUMN Track dan didukung Arrbey Consulting ini, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.

Baca juga: Bulog raih dua penghargaan dalam Branding and Marketing Award 2019

Hal itu dibenarkan Direktur Utama PT Pelindo IV seperti yang dikutip Made Herdianta bahwa semua itu diraih karena perseroan membangun model brand dengan persyaratan spesifik dan bernilai bisnis.

“Misalnya membangun nilai integritas dalam bekerja yaitu 'Kerja Penting, Ibadah Lebih Penting',” katanya.

Selain itu, lanjut dia, perseroan juga, memanfaatkan teknologi terbaru, membantu meningkatkan efektivitas dan daya saing perusahaan.

Mencermati jarak di wilayah geografis Pelindo IV yang terbentang dari Sulawesi, Kalimantan Timur sampai Papua dan Papua Barat sangat luas, maka harus disiasati dengan teknologi.

Teknologi memungkinkan
​​komunikasi dari lokasi yang berbeda, misalnya video call dan video conference, tanpa harus bepergian dan bertemu langsung, sehingga efisien dalam biaya.

Baca juga: Pelni sabet penghargaan ajang BUMN Award 2019

Farid mengatakan internet juga memfasilitasi integrasi dengan mitra strategis, pemasok dan pelanggan. Perseroan juga memberdayakan semua karyawan untuk menjadi brand ambassadors, SDM yang menjadi ujung tombak Perseroan berinteraksi setiap hari dengan rekan kerja, pelanggan, pemasok, bahkan pesaing.

"Karena itu, perseroan senantiasa membuat sistem kerja yang tepat, sistem ini dikomunikasikan kepada stakeholder dan diharapkan dapat memenuhi harapan dan kebutuhan mereka. Misalnya layanan jasa yang bergaransi, sistem operasional, standar layanan, keamanan, semuanya ditangani dengan tepat dan spesifik," katanya.

Baca juga: AP I raih tiga penghargaan Anugerah BUMN

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019